Ayah Taeyeon SNSD Meninggal Dunia di Hari Ulang Tahun Sang Putri
Taeyeon (Twitter @GirlsGeneration)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, 9 Februari, Taeyeon seharusnya merilis lagu baru untuk merayakan ulang tahunnya. Serangkaian teaser berupa video dan foto telah dirilis beberapa hari sebelum hari besarnya, namun semuanya harus tertunda karena ayahnya meninggal dunia.

Dilansir dari Naver, ayah Taeyeon dilaporkan meninggal karena serangan jantung. Berita ini juga dikonfirmasi oleh SM Entertainment selaku agensi Taeyeon. SM menuliskan:

Halo, ini SM Entertainment.

Ayah Taeyeon meninggal dunia pada 9 Maret.

Semoga ia istirahat dengan tenang. Tolong kirim Taeyeon kata-kata penghiburan.

Kami memberitahu perilisan singel terbaru Taeyeon Happy dan video musik yang dijadwalkan rilis pada hari ini akan ditunda.

Kami meminta penggemar yang menunggu perilisan baru untuk memahami dan kami akan memberikan pengumuman terkait rencana baru perilisan lagu.

Sebelum merilis Happy, Taeyeon melepas video wawancara untuk hari ulang tahunnya. Video tersebut menampilkan leader Girls Generation menjawab pertanyaan soal lagu terbarunya. Lagu Happy bercerita tentang doo-wop dan R&B tentang menghabiskan waktu dengan orang yang disukai. Ia juga menyanyikan sedikit bagian dari lagu tersebut.

Sebenarnya lagu Happy hendak dimasukkan ke dalam album repackage bertajuk Purpose yang dirilis awal tahun ini. Namun, karena lagu ini memiliki warna berbeda dibandingkan yang lain, ia memutuskan untuk merilis lagu ini sebagai hadiah ulang tahun untuk penggemar.

“Saya seperti memberi selamat kepada diri saya dan membuat diri saya sebagai karakter utama, tetapi saya selalu menghabiskan ulang tahun saya bersama penggemar. Saya ingin mencoba sesuatu yang baru tahun ini dan berkomunikasi dengan orang-orang melalui musik. Saya pikir ini memiliki sesuatu yang spesial. Lagu ini juga menjadi hadiah untuk diri saya. Terima kasih.”

Saat ini, Taeyeon dan keluarga sedang berkabung dan mempersiapkan pemakaman. Turut berduka cita untuk Taeyeon.