TWICE Siap Kuasai Pasar Amerika Bareng Republic Records
TWICE (Twitter @JYPETWICE)

Bagikan:

JAKARTA - Girl group asal Korea Selatan, TWICE akan menginvasi pasar Amerika melalui label internasional. Ini merupakan hasil kerja sama JYP Entertainment sebagai agensi TWICE bersama Republic Records, label rekaman asal Negeri Paman Sam. Setelah sukses di negara asalnya dan menguasai pasar Jepang, JYP percaya diri TWICE bisa mengembangkan kariernya di kancah internasional.

Dilansir dari Billboard, Kamis, 27 Februari, kemitraan kedua perusahaan ini bersifat eksklusif. Laporan terakhir menunjukkan profit mereka mencapai angka 7,2 triliun. JYP yang menjadi rumah bagi ITZY, 2PM, GOT7, Stray Kids, dan DAY6 mencoba peruntungan internasional mereka dengan membawa TWICE menjadi artis pertama yang menandatangani kemitraan ini.

Republic Records, juga menjadi landasan kesuksesan bagi penyanyi seperti Ariana Grande, Drake, Lorde, serta Post Malone, menyambut secara terbuka kerja sama ini.

“Melalui gabungan strategis untuk TWICE ini, kami berharap bisa mempersembahkan tingkatan selanjutnya K-pop untuk penggemar di seluruh dunia,” kata CEO Jimmy Jeong melalui pernyataan resminya.

Monte Lipman, pendiri Republic Records mengatakan ia telah mengenal pendiri JYP Entertainment, J.Y. Park selama dua dekade dan melihat perkembangan perusahaan ini. Hal tersebut yang menjadi alasan dasar kemitraan ini dilakukan.

TWICE telah meraih titel girl group terbaik di Korea Selatan serta peringkat pertama tangga lagu Billboard World Album pada 2017 melalui album studio pertama, Twicetagram. Trek promosi terakhir mereka, Feel Special juga berhasil menerobos tangga lagu World Digital Song Sales di peringkat pertama.

JYP Entertainment Dalam usaha Internasional

Ini bukan pertama kalinya JYP Entertainment mendaratkan penyanyi yang berada di bawah naungan mereka di dunia internasional. Sebelumnya, Wonder Girls menjadi girl group pertama yang dikirim menuju Amerika. Semua ini karena saat itu mereka meraih popularitas yang besar.

Wonder Girls merilis album yang berisi lagu versi Inggris dari single-single Korea. Kemudian, mereka menjalani tur 20 kota di Amerika Serikat dan sempat berduet dengan rapper Akon dalam lagu Like Money.

Tidak berhenti dari situ, Wonder Girls didaulat sebagai brand ambassador global Sony Ericsson untuk Asia Pasifik. Promosi di negara Asia dilanjutkan dengan kemunculan mereka dalam acara MTV World Stage 2010 di Malaysia bersama Katy Perry dan Tokio Hotel.

Sementara itu TWICE baru saja membatalkan konser encore TWICELIGHTS di Seoul lantaran virus corona yang sedang merebak di negara tersebut. Salah satu personelnya, Mina juga masih beristirahat karena kondisi mentalnya yang belum stabil meskipun sempat tampil dalam konser TWICELIGHTS di Jepang.