Suho EXO Siapkan Album Solo Pertama
Suho (Instagram @kimjuncotton)

Bagikan:

JAKARTA - Pemimpin sekaligus vokalis grup EXO, Suho, dikonfirmasi oleh agensinya SM Entertainment akan merilis album solo. Kabar ini pertama kali disiarkan melalui pernyataan di Naver Korea.

“Suho sedang mempersiapkan album pertamanya,” kata representatif SM Entertainment Rabu, 19 Februari 2020.

Suho adalah personel ketiga EXO yang diberi kesempatan untuk melepas album solo setelah Chen dan Baekhyun pada 2019. Chen dan Baekhyun menerima respons positif dengan albumnya masing-masing mengingat album tersebut benar-benar menggambarkan karakter vokal mereka.

Pria kelahiran 1991 ini sering berpartisipasi untuk menyanyi secara solo. Pada tahun 2017, Suho merilis Curtain sebagai bagian dari proyek SM Station. Kemudian ia mengisi beberapa soundtrack untuk drama dan film seperti Star of the Universe, Beautiful Accident, dan How Are U Bread.

Dia juga menjajal dunia musikal dengan tampil dalam The Man Who Laughs. Melalui perannya, ia menunjukkan kapabilitas dalam bernyanyi sambil berakting. Ia pun baru menyelesaikan jadwal musikalnya pada Januari lalu.

Berita album solo pertama ini disambut positif oleh penggemar. Ya, penantian mereka selama ini akhirnya terobati. Alhasil, setelah pengumuman album solonya tagar #SUHO_IS_COMING masuk dalam jajaran trending Twitter hari ini. Meski demikian, detail mengenai tanggal perilisannya belum terungkap.

Sementara itu, EXO sedang menjalani masa vakum karena beberapa anggotanya yakni Xiumin dan D.O sedang menjalani wajib militer. Selain itu, pada Januari kemarin, Chen mengumumkan pernikahan dengan pacarnya yang berasal dari kalangan nonselebriti. Pasangan ini siap menyambut kehadiran anak pertama mereka.