Sebelum Konser NCT Dream di Jakarta, NCTZen Wajib Cek Kesehatan
NCT Dream (Twitter @NCTsmtown_DREAM)

Bagikan:

JAKARTA - Kurang dari seminggu, NCTZen (penggemar NCT Dream) akan menyaksikan NCT Dream menyanyikan lagu-lagunya dalam gelaran The Dream Show in Jakarta pada 1 Maret 2020. Meskipun virus corona atau COVID-19 sedang menyeruak, tetapi tidak menyusutkan semangat SM Entertainment dan Mecima Pro selaku promotor. Sebelum konser dimulai, para penggemar diminta mengikuti peraturan.

Dalam kicauan yang diunggah promotor melalui akun Twitter resminya. Mereka mengunggah sejumlah informasi mengenai konser The Dream Show, salah satunya adalah keharusan setiap penonton mengikuti pemeriksaan kesehatan sebelum konser. Di antaranya pemeriksaan suhu tubuh serta wajib menggunakan masker.

Jika penonton memiliki suhu di atas normal yaitu 37 derajat celcius, maka ada pemeriksaan khusus yang disediakan di area konser. Jika hasilnya penonton berada dalam kondisi yang kurang fit, maka penonton diminta untuk tidak mengikuti konser.

Selain itu, jika penonton merasa kurang fit, penonton diwajibkan membawa surat dokter yang menyatakan penonton bisa menonton The Dream Show dan beraktivitas seperti biasa. Penggunaan masker juga harus dilakukan sejak awal memasuki daerah konser dan memasuki Istora Senayan.

Promotor juga menyarankan penonton untuk membawa pembersih tangan (hand sanitizer) untuk menjaga kesterilan serta menikmati konser dengan rasa nyaman. Penonton diminta untuk tidak merekam atau melakukan live streaming sepanjang konser berlangsung.

Indonesia menjadi negara Asia yang berkesempatan dikunjungi NCT Dream dalam tur The Dream Show setelah Jepang dan Manila di bulan Februari. Sebelumnya, SM Entertainment menunda konsernya di Singapura setelah kasus virus COVID-19 yang menyebar luas di negara tersebut. Pengumuman promotor ini kiranya menjadi perhatian bagi para NCTZen agar tetap menikmati pertunjukkan.

NCT Dream adalah sub unit termuda dari NCT yang dibentuk oleh SM Entertainment. Prestasi mereka menjadi kejutan di unit tersebut seperti penjualan album terbanyak dari sub unit NCT serta masuk ke deretan Remaja Paling Berpengaruh versi majalah TIME.

Grup ini juga menjadi satu-satunya artis Asia yang masuk ke daftar 21 Under 21 milik Billboard karena pengaruh besar yang mereka buat di industri hiburan. NCT Dream akan menampilkan sejumlah hits mereka seperti BOOM, Chewing Gum, We Go Up, dan masih banyak lagi.