50 Tahun Aerosmith dan Kembalinya Mereka ke Grammy Awards
Aerosmith (Twitter @aerosmith)

Bagikan:

JAKARTA - Band rock veteran Aerosmith dipastikan tampil di acara Grammy Awards yang akan digelar di Staples Center di Los Angeles, 26 Januari mendatang. Mereka akan berbagi panggung dengan Billie Eilish, Lizzo, Blake Shelton, dan Gwen Stefani. Acara ini akan kembali dipandu oleh Alicia Keys.

Steven Tyler dkk akan dianugerahi penghargaan MusiCares Person of The Year 2020 untuk menandai karier 50 tahun mereka. Khusus penghargaan ini, akan berlangsung selama gala MusiCares yang ke-30, dua malam sebelum Grammy Awards ke-62.

MusiCares Person of the Year merupakan penghargaan yang diberikan setiap tahun oleh MusiCares, badan amal dari The Recording Academy, organisasi yang sama yang mendistribusikan Grammy Awards. Ini dilakukan untuk memuji para musisi atas pencapaian artistik mereka dalam industri musik dan dedikasi kepada filantropi. 

Adapun koleksi item sensasional akan ditawarkan dalam gala tersebut. Di antaranya instrumen dari para penerima penghargaan tahun ini dan tentu saja dari band rock induksi Rock And Roll Hall Of Fame yang telah menjual lebih dari 150 juta album di seluruh dunia, Aerosmith. Beberapa di antaranya bahkan belum pernah terlihat di lelang manapun.  

Di antara item-item tersebut antara lain mikrofon milik Tyler yang ditandatangani langsung oleh sang vokalis, Shure SM58 ikonik dan dudukan mikrofon putih (perkiraan: 5-10 ribu dolar AS) bersama syal pribadinya. Lalu ada gitar Gibson Les Paul Signature bertanda tangan Joe Perry dengan perkiraan harga awal 5-7 ribu dolar AS.

Selain itu, Tyler dan Perry akan menawarkan "Paket VIP Meet and Greet" di pelelangan (perkiraan: 10-20 ribu dolar AS) di mana pemenang yang beruntung akan bertemu dengan seluruh anggota band. Paket ini sudah  termasuk dua tiket pesawat kelas satu dan akomodasi hotel dua malam untuk menghadiri konser Aerosmith di Las Vegas; tur di belakang panggung eksklusif dari pertunjukan Aerosmith "Deuces Are Wild"; peluang berfoto dengan band; foto Steven Tyler dan Joe Perry berukuran 8x10 yang ditandatangani; tiket untuk melihat memorabilia dari karier 50 tahun Aerosmith di pameran AEROSMITH; dan banyak lagi.

Sementara itu, baru-baru ini dipastikan, Aerosmith memperpanjang pertunjukan residensial Las Vegas Deuces Are Wild. Permintaan luar biasa dari penggemar membuat pelatun lagu Crazy ini menambahkan 15 tanggal pada awal 2020.

Band yang pernah dianggap politisi muda Faldo Maldini baru tenar setelah merilis lagu I Don't Wanna Miss A Thing pada tahun 1998 ini tidak diperkuat drumer Joey Kramer sejak April lalu. Ia sedang menjalani pemulihan cedera pergelangan kaki sehingga posisinya digantikan oleh teknisi drum Kramer, John Douglas.

Pasukan rock legendaris asal Boston belum merilis album studio baru sejak Music From Another Dimension! yang dirilis delapan tahun lalu. Album tersebut diluncurkan ketika label Aerosmith, Columbia Records, dilaporkan mengalami perubahan kepemimpinan, dan akhirnya secara komersial album ini tidak sukses.