BIGBANG Belum Putuskan Perpanjang Kontrak dengan YG Entertainment
BIGBANG (YG Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah BIGBANG masuk ke dalam jajaran penampil Coachella tahun ini, banyak penggemar yang mempertanyakan kelanjutan kontrak mereka bersama agensi YG Entertainment. 

Kehadiran BIGBANG dalam Coachella ini menimbulkan spekulasi grup K-pop tersebut sudah memperpanjang kontrak eksklusifnya. Namun, sebuah sumber dari YG Entertainment menyatakan, “Sulit untuk mengonfirmasi atau menolak detail (soal kontrak) dalam waktu tertentu.”

Dikutip dari Soompi, Jumat, 3 Januari, kabarnya keempat personel BIGBANG tidak memperpanjang kontrak. Meskipun begitu, mereka tetap berdiskusi secara positif dengan agensi soal kontrak tersebut.

Bukan tanpa alasan. Para personel BIGBANG; T.O.P, G-Dragon, Taeyang dan Daesung sudah menyelesaikan wajib militer sejak tahun kemarin dan mereka berjanji akan melakukan comeback kepada apara penggemarnya.

BIGBANG terakhir kali merilis Flower Road sebagai hadiah untuk penggemar yang menunggu mereka dari wajib militer. 

Penampilan mereka dalam Coachella juga menjadi yang ditunggu oleh penggemar. Pasalnya, ini adalah panggung pertama mereka selepas wajib militer. Meskipun belum diketahui akan merilis proyek musik baru atau menampilkan lagu-lagu hitnya.

Sebelumnya, personel termuda mereka, Seungri mengundurkan diri dari BIGBANG dan YG Entertainment pada bulan Maret 2019 terkait skandal yang menimpanya.

Di sisi lain, CL, artis Kim Sae Ron, dan penyanyi Lee Hi memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama YG Entertainment. Serangkaian skandal yang berkaitan dengan Yang Hyun Suk selaku pemilik YG Entertainment membuat penggemar beramai-ramai meminta idola mereka untuk keluar dari agensi tersebut termasuk BLACKPINK, WINNER, dan AKMU. 

Sejauh ini mereka juga sudah dua kali melakukan perpanjangan kontrak bersama YG Entertainment, pada 2011 dan 2015. Penggemar berharap BIGBANG tidak memperpanjang kontrak karena mereka merasa BIGBANG sudah pantas membangun agensi sendiri. Menurut kalian bagaimana?