Satroni Perumahan Citoh Bogor, Maling Berhasil Bobol Pintu Belakang dan Bawa Laptop Seharga Belasan Juta

JAKARTA - Maling spesialis rumah kosong kembali beraksi. Kali ini mereka beraksi di perumahan Cibungbulang Town Hill (Citoh), Kabupaten Bogor.

Rumah yang disatroni kali ini adalah milik Andri yang bekerja sebagai wartawan di media online. Aksi pencurian ini terjadi saat Andri pergi ke luar kota. Pelaku berhasil membawa kabur laptop senilai belasan juta rupiah.

Menurut korban, pelaku pencurian spesialis rumah kosong itu masuk ke dalam rumahnya dengan merusak pintu ganda di bagian dapur dan kamar. Di mana bagian pintu terdapat kerusakan yang diduga akibat dicongkel pelaku pencurian itu.

"Kunci pintu dapur jebol dan kunci di pintu kamar rusak," ujar Andri saat dihubungi VOI, Kamis 28 Oktober, pagi.

Lebih lanjut, Andri mengatakan barang berharga jenis laptop miliknya berada di dalam lemari susun. "Pelaku mengambil laptop yang ada di lemari susun dalam kamar tidur," katanya.

Aksi pencurian itu baru diketahui dirinya ketika dia pulang ke rumah. Dia melihat pintu kamar sudah dirusak pelaku pencurian.

"Tapi kondisi kamar rapi seolah-olah tidak ada kejadian apa-apa, tetapi laptop sudah hilang dari dalam lemari," ucapnya.

Korban pun melaporkan aksi pencurian yang dialaminya itu ke Polsek Cibungbulang. Laporan tersebut langsung ditindak lanjuti anggota Reskrim Polsek Cibungbulang, Bripka Andri Rangga Cipta.

Bripka Rangga langsung mendatangi lokasi kejadian melakukan olah TKP untuk mengumpulkan bukti-bukti di lapangan.