Usai Curi Emas dan Laptop, Pria Ini Jalan Santai Keluar dari Kos-kosan di Pulogadung
Rekaman CCTV pelaku pencurian di kosan Pulogadung/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Aksi pencurian di salah satu kosan di Jalan Waringin Dua, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur berhasil terekam kamera CCTV. Pelaku beraksi seorang diri tanpa menggunakan kendaraan.

Terlihat dari rekaman kamera CCTV, pelaku lebih dulu mengawasi situasi sekitar. Pelaku membuka satu persatu pintu kamar kost di lantai 1 dan lantai 2 menggunakan kunci yang dibawanya.

Dari 8 kamar, 2 kamar diantaranya berhasil dibobol pelaku. Pelaku mengambil perhiasan emas dan laptop mencapai Rp10 juta.

Setelah berhasil mengambil barang incarannya, pelaku melarikan diri. Dalam aksinya, pelaku memanfaatkan waktu sepi.

Pelaku diduga menggunakan kunci khusus untuk membongkar kunci kamar indekost.

Cepy Anugrah, selaku pemilik kosan mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Tepatnya pada siang hari, keadaan sepi dia masuk aja. Mencoba bobol beberapa kamar menggunakan beberapa kunci di lantai bawah dan atas. Ada 2 kamar yang berhasil dia masuki. Laptop dan perhiasan emas serta suratnya dicuri," katanya, Selasa, 27 September.

Menurut Cepy, dirinya ketika melihat rekaman CCTV diketahui bahwa pelaku seperti miliki banyak kunci.

"Kalau siang sepi karena rata - rata pekerja. Dilihat dari CCTV dia sendiri. Cukup lama pantaunya sekitar 30 menit. Tidak ada warga yang mengenali pelaku," ujarnya.

Cepy meminta aparat kepolisian meningkatkan patroli wilayah. Dia juga mengimbau agar penghuni kost meningkatkan keamanan kembali.

"Antisipasi pasang kunci ganda dan penghuni wajib gembok. Sudah lapor polisi," ucapnya.

Terkait