Memberontak, Arthur Tidak Mau Lagi Bermain untuk Barca

JAKARTA - Arthur Melo mengatakan kepada Barcelona, ia tidak berniat bermain untuk klub Catalan lagi. 

Menyusul transfernya ke Juventus, pelatih Quique Setien berhenti mengandalkan gelandang Brasil itu dalam pertandingan-pertandingan terakhir La Liga. Arthur tidak senang dengan perlakuan itu.

Arthur belum muncul setelah masa libur skuat Barcelona berakhir pasca-gagal di La Liga. Padahal, ia dan pemain lain diharuskan hadir untuk menjalani tes COVID-19. 

Seluruh pemain Los Blaugrana telah kembali dan lulus tes COVID-19 pada Senin kemarin.

Arthur juga meminta agar Barcelona menghentikan apa yang tersisa dari kontraknya - sampai akhir Liga Champions - dan saat ini sedang dalam pembicaraan untuk melakukannya. 

Klub menjelaskan, Arthur masih pemain Barcelona dan mengingat dia tidak memberi kabar apapun pada hari Senin, klub akan mengambil tindakan disipliner. 

Arthur telah menjelaskan kepada klub, dia tidak ingin memakai baju Barcelona lagi. Pasalnya, dia merasa dipaksa keluar dari Camp Nou ketika dia menunjukan ingin tetap di sana. 

Jika Arthur tidak bergabung kembali dengan rekan setimnya di Barcelona untuk pertandingan Liga Champions melawan Napoli, Setien akan menghadapi masalah dalam hal stok pemain.

Di antara para pemain yang cedera dan dihukum, di posisi gelandang hanya ada nama Frenkie de Jong dan Sergi Roberto sebagai pemain tim utama. 

Arthur memang diragukan akan bermain dalam pertandingan itu. Tapi, ketidakhadirannya - setidaknya di bangku cadangan untuk keadaan darurat - bisa menjadi masalah bagi Los Blaugrana.