Episode Terakhir The King: Eternal Monarch Akhiri Perjuangan Lee Gon dan Tae Eul

JAKARTA - SBS akan menayangkan episode terakhir The King: Eternal Monarch pada Jumat, 12 Juni. Episode 16 akan mengakhiri cerita perjalanan Lee Gon (Lee Min Ho) untuk bersatu dengan Jung Tae Eul (Kim Go Eun) yang masih dibuat bertanya-tanya oleh penonton.

Pada episode 15, Tae Eul merasa khawatir karena tutupnya pintu antara dua dunia paralel akan membuatnya kehilangan memori tentang Lee Gon. Tae Eul pun ingin bertemu dengan Lee Rim (Lee Jung Jin) untuk menyelamatkan Lee Gon.

Shin Jae yang tidak ingin Tae Eul pergi memilih menghentikan usaha Tae Eul dengan mengatakan jika ia memiliki perasaan sejak lama kepada Tae Eul. Namun, Tae Eul hanya meminta maaf dan berjanji jika kembali, ia akan memperbaiki keadaan.

Di sisi lain, Perdana Menteri Koo Seu Ryong (Jung Eun Chae) mendapati ibunya tewas dibunuh Lee Rim. Bagaimana ia tahu? Ketika ia menelpon sang ibu, ia bertanya “Apa makan malammu?” Sang ibu malah menjawab “Saya memesan Jjajangmyeon.”

Padahal, dalam episode 14, PM Koo berpesan kepada ibunya untuk selalu menjawab ikan kembung setiap ditanya makan malamnya oleh PM Koo. Hal ini merupakan kode sekaligus cara PM Koo mengenali siapa yang dari Corea ataupun Korea. Ia pun merasa sedih karena hal ini.

Pada preview episode 16 The King: Eternal Monarch, Tae Eul terlihat berdiri di jalanan dan melihat sosok seperti Lee Gon, tetapi saat melihat tag namanya, tertulis Lee Ji Hun bukan Lee Gon.

Jo Yeong (Woo Do Hwan) terlihat dalam kritis, begitu juga dengan Shin Jae yang terlihat sangat lesu. Sebuah narasi “Saya mencintaimu. Saya sangat mencintaimu.” hadir dalam adegan tersebut.

Kemudian ada Tae Eul yang mengatakan, “Jadi ini kembali seperti semula (full circle)” mengisyaratkan kejadian yang telah mengubah keadaan masih hadir kembali.

Still cut yang dirilis oleh SBS pun memperlihatkan Tae Eul yang dipenuhi darah dan berada di tengah hutan bambu. Ia melihat orang-orang memandangnya dengan bingung. Lalu Tae Eul mencoba mencari pertolongan.

Rating The King: Eternal Monarch memang tidak begitu tinggi melainkan hanya 8 persen pada episode sebelumnya. Tetapi popularitas yang diraih terhitung tinggi. Buktinya, drama ini selalu menjadi yang paling banyak ditonton di Netflix. Di mesin pencarian, tagar The King: Eternal Monarch menempati urutan pertama selama penayangan.

Episode terakhir The King: Eternal Monarch akan tayang pada Jumat, 12 Juni pukul 10 malam waktu Korea Selatan dan layanan streaming Netflix.

Tonton preview episode 16 The King: Eternal Monarch di bawah ini:

>