Drama Korea <i>Arthdal Chronicles</i> Tunda Musim Kedua
Arthdal Chronicles (Twitter @CJnDrama)

Bagikan:

JAKARTA - Bagi Anda penggemar drama Korea Arthdal Chronicles, bersiap untuk menunggu lebih lama ya. Pasalnya, produksi musim kedua drama ini ditunda akibat pagebluk COVID-19.

Dilansir dari Soompi, Kamis, 11 Juni, pada Februari lalu saluran televisi tvN mengkonfirmasi musim kedua Arthdal Chronicles sedang disiapkan agar bisa melakukan proses produksi pada pertengahan tahun.

Namun, karena adanya pandemi, proses produksi akan diundur sampai waktu yang belum ditentukan. Selain itu, jadwal para aktor yang sibuk juga membuat tim produksi harus berpikir ulang mengenai proses pembuatan drama ini.

Arthdal Chronicles dijadwalkan tayang pada 2021 tetapi dengan ditundanya proses syuting, besar kemungkinan akan lebih lama bagi penonton untuk melihat kelanjutan ceritanya.

Arthdal Chronicles adalah drama korea historikal milik tvN yang diproduksi Studio Dragon. Dengan bujet tinggi, drama ini dibintangi sejumlah bintang papan atas Korea Selatan, seperti Song Joong Ki, Jang Dong Gun, Kim Ji Won dan Kim Ok Bin.

Pada musim pertamanya, penayangan Arthdal Chronicles dibagi menjadi tiga bagian dan tayang sepanjang tahun 2019.

Rating yang tinggi tidak serta merta membuat penonton puas dengan drama ini. Arthdal Chronicles dinilai lemah dari segi penceritaan dan kurang menarik. Di samping itu, beberapa hal kontroversial mengiringi kesuksesan drama yang tayang pada 2019 ini.

Pada April 2019, sejumlah staf produksi mengeluhkan jam kerja yang berlebihan dan membuat mereka sakit. Rumah produksi pun menjawab, karena drama ini memiliki genre yang sulit, mereka akhirnya menyusun jadwal shift dalam penanganan syuting agar drama tetap bisa disajikan dengan bagus.

Selain itu, ada Jang Dong Gun yang terkena kasus chat mesum dan tersebar di internet. Ada juga aktris Erika Karata yang menjadi selingkuhan Higashiro Masahiro Higashide. Namun, sejauh ini, rumah produksi belum mengonfirmasi jika aktor dan aktris ini akan kembali bermain dalam drama tersebut.