Sebelum <i>Snowdrop</i>, Ini Drama Korea yang Dibintangi Jisoo BLACKPINK
Jisoo BLACKPINK (Instagram @sooyaaa_)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Selasa, 18 Agustus, YG Entertainment mengonfirmasi bahwa Jisoo akan menjadi pemeran utama dalam drama Korea Snowdrop yang tayang di JBTC. Sebelumnya, ada aktris Kim Hye Yoon yang mendapat tawaran ini namun hingga kini tidak ada informasi lanjutan mengenai kabar tersebut.

Kabar ini membuat BLINK, penggemar BLACKPINK gembira. Pasalnya, mereka selalu berharap Jisoo mendapat proyek akting mengingat ia cocok bermain dalam drama. Tapi sesungguhnya, sebelum ditunjuk untuk membintangi Snowdrop, Jisoo juga pernah terlibat di berbagai proyek drama Korea. Apa saja itu?

The Producers (2015)

Penyanyi bernama asli Kim Jisoo ini hadir sebagai cameo dalam The Producers. Meski begitu, ia cukup mencuri perhatian. Pasalnya, saat itu ia belum menjadi anggota BLACKPINK dan masih sebagai trainee YG Entertainment. Dalam drama ini, ia berperan sebagai bintang baru yang ikut memusuhi Cindy (IU) dalam acara variety show.

Part Time Idols (2017)

Dibandingkan The Producers, penampilan Jisoo dalam drama ini terhitung singkat. Ia berperan menjadi presenter acara musik mingguan Inkigayo. Saat itu diketahui ia memang menjadi presenter Inkigayo bersama Jinyoung GOT7 dan Doyoung NCT.

Arthdal Chronicles (2019)

Jisoo muncul pada bagian kedua Arthdal Chronicles; Overtuned Sky, Awakening Earth. Ia adalah Sae Na Rae yang merupakan kekasih Sa Ya (Song Joong Ki). Namun, sebelum ia memutuskan pergi bersama Sa Ya, ia malah terbunuh oleh Taealha (Kim Ok Vin) dalam drama tersebut. Penampilannya di sini menghebohkan penonton drama yang memuji kemunculan penyanyi kelahiran 3 Januari ini.

Selain 3 drama itu, Jisoo juga menjadi bintang video musik Epik High dengan lagu Spoiler + Ending serta duo HI SUHYUN dengan I’m Different. Ia sukses menjelma menjadi wanita yang jatuh cinta dengan pria yang menjadi lawan dalam video tersebut.

Kembali ke Snowdrop. Ini merupakan proyek terbaru sutradara Jo Hyun Tak dan penulis Yoo Hyun Mi yang sebelumnya sukses mengerjakan SKY Castle, drama yang memiliki rating paling tinggi sepanjang 2019.

Ditunjuknya Jisoo sebagai pemeran utama dalam drama ini, menjadikan kata Jisoo dan Snowdrop melesat di daftar trending topic. Sayangnya, sejauh ini, belum ada detail tentang tanggal tayang Snowdrop.