Brabus Perkenalkan 800 Widestar Berbasis Mercedes-AMG G 63 dengan Performa Luar Biasa

JAKARTA - Perusahaan spesialis tuning Mercedes-Benz, Brabus memperkenalkan model berbasis dari AMG G 63, Brabus 800 Widestar. Mobil ini mendapatkan sejumlah pembaruan baik dari eksterior hingga interiornya bila dibandingkan G-Wagon sebelumnya.

Melansir dari CarBuzz, Senin, 28 Oktober, mobil bertubuh kokoh ini tersedia dalam beberapa varian, yang pertama ialah menggunakan elemen poliuretan berkualitas tinggi dengan beberapa komponen serat karbon terbuka.

Kemudian, varian lainnya mengusung material komposit ringan. Brabus menawarkannya dalam tiga pilihan warna berbeda, yakni Superblack, Deep Blue, dan Mean Green.

Berbicara eksteriornya, bagian depan dilengkapi dengan air intake yang besar terintegrasi dengan bahan karbon sehingga memiliki kemampuan aerodinamika optimal serta meminimalisir bobot pada model ini.

Elemen khas Brabus juga dihadirkan seperti powerdome karbon pada kap mesin, grill karbon, sepatbor yang lebih lebar, dan batang atap LED karbon sehingga menambah kesan gagahnya.

Bagian samping kini memiliki lampu masuk LED untuk running board, bersama dengan tutup kaca spion karbon sehingga menciptakan siluet yang khas.

Berlanjut ke bagian belakang, mobil ini memiliki sejumlah detail mewah dan tangguh. Elemen karbon dihadirkan pada sepatbor belakang, apron, dan penutup roda cadangan. Masing-masing bagian menonjolkan logo ‘Brabus’ yang mencolok.

Brabus juga menghadirkan sayap belakang pada G 63 ini yang telah dirancang ulang, sehingga memberikan kesan aerodinamis dan karakter lebih berani.

Interior dilengkapi dengan warna two-tone berbalut kulit berkualitas tinggi dan Alcantara. Ada juga sisipan serat karbon pada joknya yang ditambah dengan paddle shifter dan pedal aluminium, sekaligus menyempurnakan daya tarik dari G 63.

Berbicara soal performanya, Brabus 800 Widestar dibekali dengan mesin 4,0 liter V8 turbocharged yang memiliki tenaga mencapai 789 dk dan torsi 1.000 Nm yang sanggup berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 4 detik dengan klaim top speed hingga 239 km/jam.

Seperti model Brabus lainnya, SUV tersebut ditawarkan dengan harga yang tidak murah mulai dari 475.500 euro hingga termahalnya mencapai 513.900 euro atau setara Rp8,077 miliar hingga Rp8,730 miliar.