Reaksi Kunto Aji Setelah Mendapat Tiga Nominasi di AMI Awards 2024

JAKARTA - Kunto Aji kembali dinominasikan untuk Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2024. Karya dari penyanyi-penulis lagu 37 tahun itu masuk dalam tiga kategori berbeda.

Melalui akun Instagram miliknya, pria asal Yogyakarta itu mengucap terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan AMI.

“Di Industri ini aku selalu merasa kecil. Kadang menghambat diri sendiri. Tapi untungnya sekarang sudah berdamai, gpp merasa kecil, yang penting lincah, gesit dan gembira,” tulis Kunto Aji, mengutip keterangan unggahan, Rabu, 23 Oktober.

“Terima kasih apresiasinya @amiawards.”

Lewat lagu “Perjalanan Penawar Racun”, Kunto dinominasikan untuk kategori Artis Solo Alternatif Terbaik.

Dia bersaing dengan Arash Buana dengan “take me home”, Hindia dengan “Cincin”, Nadin Amizah dengan “Di Akhir Perang”, dan Pamungkas dengan “One Bad Day”.

Kemudian, album “Pengantar Purifikasi Pikir” yang dirilis Kunto masuk pada 14 September 2023 masuk dalam kategori Grafis Desain Album Terbaik. Dalam hal ini, nominasi diberikan kepada Iqi Qoror sebagai visual artist.

“Pengantar Purifikasi Pikir” bersaing dengan album self-titled Muchos Libre, album self-titled Eva Celia, “Ode Matahari” dari Pendarra, dan “Lagipula Hidup Akan Berakhir” dari Hindia.

Terakhir, lagu “Jangan Melamun Saat Hujan” dari Kunto Aji masuk dalam kategori Video Musik Terbaik. Dalam hal ini, nominasi diberikan untuk Surya Penny sebagai sutradara.

“Jangan Melamun Saat Hujan” dari Kunto Aji bersaing dengan “Gala Bunga Matahari” dari Sal Priadi, “Konsekuens” dari .Feast, “Dinner” dari Weda Mauve, dan “One Bad Day” dari Pamungkas.

Sebagai informasi, Kunto Aji adalah peraih dua piala AMI Awards. Dia menang dalam kategori Album Terbaik Terbaik dan Artis Solo Pria/Wanita Alternatif Terbaik. Keduanya didapat di tahun 2019.