Bagikan:

JAKARTA - Kunto Aji jadi kolaborator pertama untuk GUT Orchestra, entitas orkestra baru yang dibentuk Erwin Gutawa Productions untuk meramaikan industri musik Indonesia.

GUT Orchestra yang dipimpin Erwin Gutawa menggarap ulang “Pilu Membiru” yang langsung dinyanyikan oleh Kunto Aji, dimana Erwin sendiri ikut memainkan piano.

“Pilu Membiru” sendiri ditulis oleh Kunto Aji, yang jadi salah satu andalan di album Mantra Mantra yang dirilis tahun 2018. Lagu ini tercatat dengan jumlah 67 juta stream di Spotify dan diputar 17 juta kali di YouTube.

Dengan lirik yang menyentuh dan melodi yang indah, lagu ini digubah kembali dalam format orkestra, dengan aransemen Erwin Gutawa dan dimainkan oleh GUT Orchestra.

“GUT Orchestra ini adalah bentuk regenerasi. Kita dirikan bersama teman-teman musisi yang saya percaya, untuk menghadirkan karya-karya orkestra yang fresh", kata Erwin Gutawa dalam keterangannya, Jumat, 6 September.

Dengan diperkenalkannya versi baru “Pilu Membiru”, GUT Orchestra sekaligus memantapkan rangkaian proyek musik baru yang diberi nama “Indiechestra”.

Sebelumnya, proyek musik ini sudah menggubah ulang “Sampai Jadi Debu”, karya Banda Neira bersama Gardika Gigih, yang mana kali ini dihadirkan dalam bentuk instrumental.

Setelah memperkenalkan ulang “Sampai Jadi Debu” dan “Pilu Membiru”, GUT Orchestra menjanjikan rilisan baru di setiap pekan, sepanjang September ini.

Beberapa karya lain yang akan diperkenalkan berasal dari beberapa grup dan musisi yang mewakili musik indie Indonesia, seperti THE SIGIT, Endah N Rhesa, juga Float.