Renault Pamer Konsep Motor Listrik Scrambler Mewah

JAKARTA - Brand asal Prancis yaitu Renault memperkenalkan sepeda motor listrik yang cukup menarik perhatian saat Paris Motor Show 2024 yang baru berakhir 20 Oktober lalu.

Mengutip dari laman resminya, Rabu, 23 Oktober, konsep motor listrik tersebut yaitu Heritage Spirit Scrambler R4, yang merupakan hasil kreasi studio Ateliers HeritageBike sebuah perusahaan rintisan yang berbasis di Annecy.

Menariknya adalah konsep yang dihadirkan itu diklaim fokus pada teknik penuh gaya, ditambah dengan desain yang ramah lingkungan. 

Jika dilihat lebih detail motor tersebut terdapat hiasan tangki besar pada bagian depan yang membuat motor satu ini terkesan modern. Selain itu, setangnya juga memanjang, lampu depan yang futuristik, serta terdapat kompartemen besar pada bagian pijakan yang diindikasikan untuk baterai.

Konstruksi frame berbahan baja dipadukan dengan panel bodi berbahan serat komposit. Nuansa retro ala motor Scrambler era ’60-’70an terlihat pada jok kulit suede yang digarap handmade.

Ateliers Heritage Bike mengungkapkan bahwa motor tersebut mengutamakan teknologi, kemewahan dan keahlian. Memang secara keseluruhan konsepnya ini terlihat mewah.