Ternyata Rina Gunawan dan Olga Syahputra Punya Kesamaan, Ustaz Zacky Mirza Buka Faktanya

JAKARTA - Rina Gunawan dan Olga Syahputra sama-sama telah meninggal dunia. Namun, sosoknya masih banyak dikenang oleh sahabat-sahabat mereka. Seperti Ustaz Zacky Mirza yang bersahabat baik dengan keduanya. 

"Saya bersaksi keduanya orang baik. Semasa hidup mereka suka berbagi namun tidak mau disebutkan namanya," ujar Ustaz Zacky ditemui di Gondangdia, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. 

Untuk mengenang 40 hari wafatnya Rina Gunawan, Ustaz Zacky menggalang wakaf 1000 Al-qur'an untuk Rina Gunawan. "Teh Rina Gunawan sering hadir dalam program wakaf al-quran atau bantuan korban bencana. Ini yang mengusik hati saya, "Apa yang bisa saya perbuat untuk Teh Rina Gunawan saat sudah wafat". Dan saya juga seakan baru teringat bahwa pernah mengadakan acara serupa untuk mendiang almarhum Olga Syahputra. Kenapa untuk Teh Rina Gunawan tidak diadakan hal serupa?" katanya.

Ustaz Zaki mengisahkan saat teh Rina Wafat, ada sekitar 20 Mushaf donasi dari Teh Rina yang belum tersalurkan. Sudah tersalurkan sebagian, tapi sebagiannya belum. 

"Nah saat menyalurkan 20 mushaf wakaf teh Rina yang masih tersisa itulah muncul ide untuk mengadakan wakaf 1000 al-Quran," katanya.

Niat baik itu lantas mendapat sambutan positif dari teman-temanya. "Saya berbincang dengan Maktabah al-Fatih, alhmadulillah di respon.Saya tawarkan ke Bang Atta Ul Karim mengenai rencana program 1000 wakaf untuk teh Rina Gunawan. Alhamdulillah beliau menyetujui. Akhirnya dengan ketiga hal tersebut, bulat deh niatan untuk mengadakan wakaf 1000 al-quran untuk teh Rina Gunawan," pungkasnya.