Gelar Doktor Honoris Causa Dibaca Saat Pelantikan Utusan Khusus Presiden, Raffi Ahmad Ogah Komentar

JAKARTA - Selebritas Raffi Ahmad mencoba menanggapi terkait kisruh gelar Doktor Honoris Causa yang diberikan Universal Institute of Professional Management (UIPM) beberapa waktu lalu.

Gelar ini sendiri terlihat dipakai oleh Raffi saat dilantik menjadi Utusan Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Mengangkat dan menetapkan Dr. (HC.) H. Raffi Farid Ahmad Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni," ujar Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg, Nanik Purwanti di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Oktober.

Sebelumnya, gelar Doktor Honoris Causa ini sendiri sempat menjadi perbincangan karena dianggap tidak sah karena kampusnya tidak terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) menuturkan kalau UIPM tidak terdaftar di PDDikti Kemdikbudristek,

"UIPM ini sebatas pengetahuan saya adalah lembaga pendidikan online internasional yang tidak terdaftar di PDDikti Kemdikbudristek," ujar Tjokorde Walmiki Samadhi, Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT.

Melihat hal ini, Raffi Ahmad enggan banyak bicara terkait gelarnya tersebut. Ia lebih memilih meminta awak media bertanya langsung pada pihak UIPM.

"Ya kalau itu mungkin nanti ditanyakan saja kepada pihak sebelah sana. Terima kasih," tandasnya.