Resmi Digelar, Jakarta Fashion Week 2025 Angkat Tema Future Fusion

JAKARTA - Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 resmi dibuka di Pondok Indah Mall 3, Jakarta pada Senin, 21 Oktober 2024. Acara ini berlangsung pada 21-27 Oktober 2024. Pada edisi yang ke-17, Jakarta Fashion Week 2025 menampilkan karya dari 120 lebih desainer dan rumah mode dalam 34 peragaan busana.

"JFW tahun ke-17. Suatu kehormatan bisa menjalankan, memegang peran yang mengembangkan fashion Indonesia," ujar Pemimpin JFW 2025, Svida Alisjahbana dalam acara konferensi pers JFW 2025, saat ditemui di PIM 3, Jakarta pada Senin, 21 Oktober 2024.

Tahun ini, pekan mode bergengsi ini mengangkat tema Future Fusion: Tradition Meets Innovation, yang berarti menyoroti kekayaan wastra tradisional Nusantara dan mendorong para desainer untuk mengintegrasikan budaya lokal ke dalam karya. Ia menekankan pentingnya mengangkat warisan budaya Indonesia melalui teknologi dan inovasi dalam mode.

"Warisan budaya kita luar biasa. Dengan teknologi kita, baik dalam menenun, pewarnaan, maupun pembuatan pola, kita dapat membawa craft kita dari masa lalu ke masa depan," tuturnya.

Sementara itu, Anindika Surasetja, Creative Director Jakarta Fashion Week 2025 mengatakan lebih 120 perancang model yang hadir pada JFW 2025 akan menampilkan kolaborasi dengan pelancong dari berbagai penjuru dunia.

"Di tahun ini Jakarta Fashion Week akan menampilkan lebih dari 120 perancang model," tutur Anindika Surasetja.

"Tentu saja yang paling menarik dari Jakarta Fashion Week adalah ini merupakan satu selebrasi dari proses kerajaan. Dimana terjadi kolaborasi luar biasa antara para pelancong model dengan bahkan para pelakon di industri yang intralusif dunia." lanjutnya.

Acara tahun ini menampilkan lebih dari 120 desainer dan rumah mode terkemuka, termasuk Faisal Odang, Jan Sober, dan Christian Panarese, dalam 34 peragaan busana yang telah dikurasi secara objektif. Jakarta Fashion Week 2025 juga akan menghadirkan kebaruan karya dari perancang mode baru pemenang kompetisi Fashion Force.