Motor Terbaru Honda Berbahan Bakar Bensin dan Etanol Resmi Meluncur, Segini Harganya

JAKARTA - Setelah dipamerkan pada ajang Bharat Mobility Expo Februari lalu, Honda resmi meluncurkan model CB300F flex fuel untuk pasar India.

Mengutip dari laman Autocar India, Senin, 21 Oktober, secara tampilan tak ada yang berubah dari versi standar, baik dari sisi desain hingga fitur yang ditanamkan. Hanya saja, Honda CB300F Flex Fuel dapat menggunakan bahan bakar campuran bensin dan etanol hingga 85 persen. Namun secara mekanis masih sama.

Motor satu ini menggendong mesin satu silinder 293,52 cc yang dikombinasikan dengan transmisi manual 6 percepatan, dan mampu menghasilkan tenaga 24,13 Tk pada 7.500 rpm, dan torsi 25,6 Nm pada 5.500 rpm.

Honda CB300F juga hadir dengan berbagai fitur menarik seperti sistem kontrol traksi, ABS dual Channel hingga assist and slipper clutch, serta ada layar instrumen digital dan konektivitas bluetooth.

Selain itu, soal kenyamanan motor satu ini sudah dibekali dengan suspensi depan upside down dan monoshock preload pada bagian belakang. Serta sudah dilengkapi dengan pencahayaan LED penuh.

CB300F standar tersedia dalam warna merah, abu-abu, dan biru, sedangkan CB300F flex fuel hanya tersedia dalam warna merah atau abu-abu. CB300F flex fuel juga dilengkapi indikator tambahan di dasbor untuk memperingatkan pengendara jika kandungan etanol dalam bahan bakar melebihi 85 persen.

Soal harganya, CB300F flex fuel dibanderol 170.000 rupee atau kisaran Rp31,2 jutaan. Pemesanan untuk CB300F berbahan bakar fleksibel mulai dibuka, dan motor ini tersedia di dealer-dealer BigWing mulai minggu terakhir bulan ini. Tertarik dengan model satu ini?