Honda akan Rilis CR-V Generasi Keenam di Thailand
Honda CR-V (Dok: Honda)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil asal Jepang, Honda akan merilis CR-V generasi keenam di Thailand pada 22 Maret dalam pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023.

Seperti dilansir dari paultan.org, Selasa, 7 Maret, Honda menawarkan dua powertrain pada CR-V, yakni RS e:HEV hybrid dengan mesin 2,0 liter dan varian berbahan bakar bensin VTEC Turbo 1,5 liter. Ada dua opsi untuk powertrain ini, penggerak roda depan dan all-wheel drive.

Nah CRV e:HEV memiliki jenis powertrain yang sama dengan Civic e:HEV. Dibekali juga mesin empat silinder 2,0 liter serta e-CVT yang bekerja dengan dua motor listrik menghasilkan daya sebesar 204 dk dan torsi 371 Nm 2.000 RPM.

Pada bagian kaki-kaki, SUV tersebut dilengkapi dengan pelek 19 inci. Bagian depan, CR-V terbaru ini dilengkapi dengan lampu depan LED dengan lensa proyektor high beam, lampu kabut depan LED, grille depan hitam. Pada bagian spion, dilengkapi penutup samping yang warnanya sama dengan badan mobil.

Sedangkan untuk varian 1,5 liter turbo, memiliki daya yang lebih kecil. Mobil ini dilengkapi empat silinder yang dapat mengeluarkan daya 190 dk dan 242 Nm. Pelek sebesar 18 inci, ujung knalpot ganda, juga sistem keamanan Honda Sensing dan dilengkapi kamera pada setiap sudut. Honda juga menawarkan fitur lain pada kedua CR-V terbaru, yaitu blind spot LaneWatch.

CR-V terbaru ini memiliki dimensi ukuran panjang 4.694 mm, lebar 1.864 mm, tinggi 1.681 mm serta wheelbase 2.700 mm.