Jefri Nichol Sempat Pesimis Lakoni Peran di Film Aku Jati, Aku Asperger

JAKARTA - Jefri Nichol kembali menjadi bintang utama dalam film terbaru rumah produksi Falcon Pictures yang mengangkat kehidupan anak-anak penyandang sindrom asperger berjudul Aku Jati, Aku Asperger.

Jefri yang berperan sebagai Jati, penyandang sindrom asperger mengaku bahwa pada awalnya ia pesmis bisa memainkan karakter ini.

"Sebenarnya pas baca script-nya kayak pesimis sama diri sendiri gitu lho, 'ini bisa nggak ya?'," ujar Jefri Nichol di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Oktober.

Namun untungnya setelah proses pembacaan skrip hingga banyak diskusi dengan sang sutradara, Fajar Bustomi, akhirnya Jefri bisa memberikan yang terbaik.

"tapi pas reading, ngobrol sama Bang Norman, sama Mas Fajar terus saat syuting juga aku dilihatkan sama mas Fajar, pokoknya dijagain banget sama Mas Fajar gimana cara akting untuk jadi asperger, dan waktu melihat hasilnya lumayan lega," jelas Jefri Nichol.

Bahkan Jefri mengaku, setelah memainkan karakter Jati ini pandangannya mengenai seorang penyandang asperger seakan dipatahkan.

"Awalnya nggak punya gambaran sih gimana sebenarnya orang-orang pengidap asperger sindrom itu seperti apa, tapi setelah peran asperger ini aku jadi lebih jelas dan mematahkan stigma atau stigma orang-orang lain yang sebelumnya kayak ya misalnya kayak nggak berfungsi di keadaan soal, ternyata bisa," kata Jefri Nichol.

Dalam film ini, Jefri Nichol akan beradu akting dengan Dikta Wicaksono, Carissa Perusset, hingga Hanggini. Rencananya film ini akan mulai tayang pada 31 Oktober mendatang.