Bagikan:

JAKARTA - Falcon Pictures secara resmi merilis poster dan trailer film Aku Jati, Aku Asperger pada Kamis, 3 Oktober. Disutradarai oleh Fajar Bustomi, Aku Jati, Aku Asperger mengangkat kisah inspiratif tentang perjuangan seorang remaja dengan sindrom Asperger untuk menemukan jati dirinya di tengah berbagai tantangan sosial.

Film ini juga menggandeng deretan aktor dan aktris berbakat yang telah mencuri perhatian publik, seperti Jefri Nichol, Hanggini, Dikta Wicaksono, Carissa Perusset, Livy Renata, Eka Nusa Pertiwi, Keisya Levronka, Ziva Magnolya, Gabriel Prince, Kathrina JKT48, Nopek Novian, Mamat Alkatiri, Willem Bevers, dan Vonny Anggraini.

Produser Falcon Pictures, Frederica, menyatakan bahwa film ini bukan hanya sekadar hiburan, namun juga membawa pesan penting tentang pemahaman terhadap individu dengan spektrum autisme, khususnya sindrom Asperger yang berpengaruh pada kesehatan mental. “Kami berharap film ini dapat membuka wawasan masyarakat tentang bagaimana individu dengan Asperger dapat menemukan tempat mereka di dunia ini,” ujar Frederica.

Fajar Bustomi juga mengaku mendapatkan pengalaman emosional yang dalam saat menyutradari film ini. “Saya merasa sangat terhormat bisa menyutradari film ini. Lewat ini ini, saya sadar bahwa setiap orang memiliki cara masing-masing untuk berjuang, dan perbedaan itu justru yang membuat kita lebih kaya sebagai manusia. Saya harap film ini bisa memberi pengertian lebih luas tentang mereka yang mungkin selama ini terabaikan atau tidak dipahami,” jelasnya.

Jefri Nichol, yang berperan sebagai Jati, mengungkapkan bahwa karakter yang ia mainkan memiliki tantangan tersendiri. “Membawakan karakter Jati memberikan saya perspektif baru mengenai sindrom Asperger. Saya berharap penonton dapat merasakan pesan yang ingin disampaikan film ini,” ujarnya.

Dikta juga mengaku melakukan persiapan yang cukup matang, saat melakoni film Aku Jati, Aku Asperger. "Persiapannya matang, dan intinya saya senang banget, akhirnya film ini akan segera bisa dinikmati penonton di Indonesia. Bisa jadi pelajaran juga, bagaimana kita menghadapi adik atau keluarga yang punya karakter yang special,” terangnya.

Sebelumnya, Falcon Pictures telah merilis teaser video dan poster resmi Aku Jati Aku Asperger, yang telah mendapat respons positif dari para penggemar film. Dengan cerita yang menyentuh. Film Aku Jati Aku Asperger di bioskop mulai 31 Oktober 2024.