Ayah Son Heung-min Harus Bayar Denda atas Tuduhan Pelecehan

JAKARTA - Son Woong-jung, ayah Son Heung-min dan seorang pelatih sepak bola, diperintahkan oleh pengadilan setempat pada Jumat, 11 Oktober 2024, untuk membayar denda atas tuduhan pelecehan terhadap pemain muda di pusat pelatihan sepak bolanya.

Pengadilan Distrik Chuncheon di Chuncheon, sekitar 75 kilometer timur laut Seoul, memerintahkan Son Woong-jung, putranya Son Heung-yun, dan pelatih lain di Son Football Academy untuk masing-masing membayar denda sebesar 3 juta won (2.220 US dolar).

Ketiganya juga diminta untuk menyelesaikan 40 jam program perawatan pelecehan anak.

Son dan dua terdakwa lainnya dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut dan meminta persidangan dalam waktu tujuh hari.

Keputusan pengadilan tersebut muncul sekitar dua bulan setelah jaksa Chuncheon mendakwa ketiga pelatih tersebut.

Mereka dituduh melakukan kekerasan fisik dan verbal terhadap pemain muda di Son Football Academy.

Orang tua salah satu pemain melaporkan Son dan stafnya ke polisi setempat pada Maret 2024. Polisi meneruskan kasus tersebut ke jaksa penuntut pada bulan berikutnya.

Orang tua tersebut mengklaim bahwa putra mereka mengalami cedera di area pahanya yang memerlukan perawatan selama dua minggu setelah Son Heung-yun memukulnya dengan bendera sepak pojok selama kamp pelatihan di Okinawa, Jepang, pada Maret 2024.

Lalu, orang tua pemain juga menuduh Son Woong-jung melontarkan kata-kata kasar kepada para pemain karena melakukan kesalahan selama sesi latihan di kamp Okinawa tersebut.

Son Woong-jung membantah bahwa banyak tuduhan yang dilayangkan kepadanya dan stafnya tidak benar.

Dia mengatakan bahwa tidak melakukan apa pun yang tidak didasarkan pada rasa cinta kepada para pemain di akademi tersebut.