Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia dalam kesiapan penuh untuk hadapi China di matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski sempat terpuruk karena kemenangan yang dirampok kontra Bahrain, tapi kini Skuad Garuda dipastikan dalam situasi fisik dan mental yang siap.

Saat ini Timnas Indonesia sudah berada di China untuk persiapan menghadapi tuan rumah di Qingdao Youth Football National Stadium, Qingdao, China pada Selasa, 15 Oktober malam WIB.

Sebelum tiba di China, Timnas Indonesia ditahan imbang Bahrain (2-2) di Bahrain National Stadium, Riffa pada Kamis lalu. Hasil imbang itu kontroversial karena gol kedua Bahrain tercipta ketika pertandingan sudah lebih dari waktu tambahan yang ditetapkan.

Meski demikian, Timnas Indonesia sudah melupakan pertandingan pahit itu dan kini siap menatap laga kontra China secara fisik dan mental. Manajer Timnas Indonesia, Sumardji memastikan kini para pemain sedang fokus untuk persiapan melawan China.

“Untuk update perkembangan para pemain, kondisinya semuanya sangat baik. Sekarang ini para pemain sedang melaksanakan kegiatan latihan, ada yang gym, ada juga yang di lapangan,” kata Sumardji dalam keterangan dikutip Minggu, 13 Oktober.

“Dan dari perkembangan karena cukup menggembirakan, kita semua fokus ingin memperbaiki dari hari kemarin di saat pertandingan melawan Bahrain,” sambungnya.

Di sisi lain, meski laga terakhir kontra Bahrain berakhir imbang, tapi Timnas Indonesia masih berstatus belum terkalahkan di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda kini berada di peringkat kelima dengan koleksi tiga poin.

Kemenangan melawan China adalah harga mati bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, hanya dua tim yakni juara grup dan runner up yang bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Sementara, peringkat ketiga dan keempat harus melanjutkan perjuangan di putaran keempat.