Siswa yang Diduga Lakukan Kekerasan ke Juniornya hingga Kritis di MA As-Syafi’iyah Ternyata Atlet Pencak Silat

JAKARTA - Siswa berinisial N yang diduga melakukan kekerasan terhadap juniornya bernama Afdal Ali hingga kritis, ternyata merupakan atlet pencak silat. Hal ini pun dikatakan langsung oleh kepala sekolah Masrasah Aliyah As-Syafi'iyah di Tebet, Jakarta Selatan.

Diketahui peristiwa kekerasan antara senior dengan junior itu terjadi di MA As-Syafi'iyah di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 8 Oktober, lalu.

“Pelaku ini dari informasi sekolah dia pemain silat,” kata kuasa hukum korban, Saut Hamonangan kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober.

Kendati terduga pelaku merupakan atlet pencak silat, kata Saut, N melakukan aksinya bersama teman-temannya. Hal ini diketahui berdasarkan keterangan penjaga warung di lokasi kejadian.

“Menurut informasi yang kami dapat dan menurut warga sekitar pelakunya lebih dari satu. Tadi saya konfirmasi ke Warung,” katanya.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada pihak kepolisian melakukan pengecekan pada CCTV di lokasi kejadian. Pasalnya, dirinya juga telah meminta kepada pihak sekolah, namun dia beralasan bahwa CCTVnya telah rusak.

“Ini statment dari kepala sekolah di MA ini bahwa CCTV itu rusak, nah ini saya juga tidak tahu mengapa CCTV setelah kejadian rusak. Nanti pihak kepolisian bisa kroscek kebenarannya apa benar CCTV rusak atau dirusak,” ungkapnya.