iSeller Luncurkan Asisten Bisnis AI Bertenaga Microsoft Azure

JAKARTA – iSeller, platform Software as a Service (SaaS), meluncurkan asisten cerdas yang diberi nama iSeller AI. Asisten yang dirancang khusus untuk kebutuhan bisnis ini dibuat melalui kolaborasi bersama Microsoft.

Dengan diluncurkannya iSeller AI, platform omnichannel ini menghadirkan asisten berbasis Kecerdasan Buatan (AI) terbaik yang dapat membantu 60 juta UMKM di Indonesia. Asisten ini dapat memberikan wawasan real-time, analitik komprehensif, dan otomatisasi.

Jimmy Petrus, CEO iSeller, mengungkapkan bahwa iSeller AI merupakan bagian dari visi perusahaannya, yaitu memberdayakan para pengusaha di Indonesia dalam mengembangkan bisnis mereka. Untuk merealisasikan visi tersebut, iSeller AI dihadirkan dengan solusi terbaik. 

"Dengan diperkenalkannya iSeller AI ini, kami melanjutkan misi tersebut dengan menyediakan solusi yang memanfaatkan teknologi AI terbaru dengan integrasi konteks mendalam untuk membantu pemilik bisnis membuat keputusan yang lebih cepat,” ujar Jimmy.

Asisten AI buatan iSeller dibangun menggunakan Microsoft Azure dan Microsoft Azure OpenAI. Dengan dukungan teknologi ini, iSeller AI mampu memproses pertanyaan bisnis yang kompleks, menawarkan wawasan yang lebih relevan, dan pengalamannya jauh lebih mulus.

Teknologi Microsoft yang dipadukan dengan AI generatif pun mampu menganalisis data dalam jumlah yang besar, memberikan prediksi penjualan berdasarkan hasil analisis data, melakukan manajemen inventaris, menjaga privasi data pelanggan dengan keamanan tertinggi, dan masih banyak lagi. 

“Kami sangat antusias memperkenalkan asisten AI revolusioner ini, yang mana dibangun dari hasil kolaborasi dengan Microsoft, untuk lebih meningkatkan produktivitas dan kapabilitas UMKM Indonesia," ungkap Jimmy.

Sementara itu, Andrew Boyd selaku General Manager Digital Natives and Startups Microsoft Asia mengaku senang dalam mendukung perjalanan iSeller AI. Melalui kolaborasi ini, Microsoft dan iSeller ingin membangun ekonomi digital yang lebih tangguh dan inklusif. 

"Dengan iSeller AI, bersama-sama, kita dapat memungkinkan jutaan UMKM di seluruh Indonesia untuk merasakan manfaat AI, meningkatkan produktivitas mereka, mempercepat inovasi, dan menciptakan nilai bisnis baru," jelas Andrew.