Belum Luncurkan Motor Listrik di Indonesia, Begini Kata Yamaha

JAKARTA - Yamaha sampai saat ini belum juga menjual motor listrik, sedangkan pabrikan Jepang lainya sudah mulai membawa berbagai line up.

Tentunya tak sedikit yang bertanya kapan Yamaha Indonesia meluncurkan motor listrik di tanah air? Menjawab hal tersebut Dyonisius Beti, Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), angkat bicara.

Ia mengungkapkan, saat ini Yamaha sedang mempersiapkan motor listrik untuk pasar Indonesia, dan bicara produk saat ini sudah siap dan bagus.

"Kita lagi persiapkan juga, jujur bicara produk kita sudah siap bagus," katanya, saat peluncuran varian baru Yamaha Fazzio Hybrid, di kawasan Jakarta, Jumat, 11 Oktober.

Lebih lanjut ia mengatakan, harga motor listrik saat ini masih tergolong mahal, bagaimana bisa terjangkau oleh customer di Indonesia.

"Karena Hanya harganya masih mahal, bagaimana bisa terjangkau oleh customer Indonesia. Mereka gak mau membeli motor yang harganya terlalu mahal," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Takaaki Hirama, Deputy Director PT YIMM mengatakan saat ini Yamaha melihat netralitas karbon itu sangat penting, dan saat ini masih studi.

"Posisi netralitas karbon itu sangat penting. Electric bukan satu-satunya solusi, dan kita masih studi," ungkap Takaaki Hirama.