Arctic Open 2024: Jadwal 5 Wakil Indonesia di Perempat Final Hari Ini

JAKARTA – Sebanyak lima wakil Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka di babak perempaf final Arctic Open 2024 pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Indonesia sebenarnya punya tujuh wakil yang bermain di babak kedua pada Kamis, 10 Oktober 2024. Namun, langkah tunggal putri Putri Kusuma Wardani dan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kandas.

Adapun lima wakil yang sukses melewati babak kedua terdiri dari satu tunggal putra, satu tunggal putri, satu ganda putra, dan dua ganda campuran.

Pada nomor tunggal putra dan putri, tiket diamankan oleh juara All England 2024, Jonatan Christie, dan peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tunjung.

Jonatan yang menjadi unggulan kelima akan turun bersua tunggal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. Sementara Gregoria bertemu Michelle Li dari Kanada.

Dari ganda putra, wakil Indonesia yang masih aman adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasagan ini akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Selanjutnya, dua ganda campuran yang lolos adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Rinov/Pitha akan bertemu unggulan kedua China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, sementara Rehan/Lisa berjumpa unggulan pertama dari negara yang sama, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Rangkaian dari pertandingan babak perempat final akan dimulai pada pukul 14.00 waktu setempat atau 18.00 WIB di Vantaan Energia Areena, Finlandia.