Viral Seorang Wanita Sukses Turunkan Berat Badan Berkat Americano, Benarkah?

JAKARTA - Seorang wanita yang memiliki nama akun TikTok @nindyaptrri membuat pernyataan yang viral dan berhasil mengejutkan publik. Wanita tersebut mengaku sukses menurunkan berat badan berkat mengonsumsi kopi Americano setiap hari. Ia rutin untuk mengonsumsi minum kopi hitam ini.

Wanita itu minum Americano sebanyak 1-2 kali dalam satu hari. Ia mengungkap kopi americano sangat bagus dan bermanfaat untuk orang-orang yang tengah menjalani program penurunan berat badan. Walau rasa pahitnya kuat dan disajikan tanpa gula, wanita tersebut mengaku membiasakan diri dan berhasil menurunkan berat badannya dengan cepat.

Lantas apakah benar mengonsumsi Americano benar-benar efektif untuk menurunkan berat badan?

Dilansir dari laman Javapresse, Americano bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena sifatnya yang rendah kalori dan meningkatkan metabolisme. Hal ini menjadikannya pilihan yang cocok untuk orang yang ingin menurunkan berat badan

Americano mengandung lebih banyak kafein daripada kopi biasa. Hal ini dapat memberikan dorongan ekstra untuk metabolisme dan membantu membakar kalori.

Jumlah kalori yang lebih rendah americano menjadikannya sebagai minuman lebih sehat daripada minuman manis yang sering dikonsumsi selama perjalanan penurunan berat badan.

Kandungan kafein dalam Americano membantu menekan nafsu makan dan berpotensi mengurangi asupan kalori secara keseluruhan. Hal ini dapat menciptakan defisit kalori, aspek penting dari penurunan berat badan. Oleh karena itu, memasukkan Americano ke dalam rencana penurunan berat badan sangat efektif untuk mendukung tujuan.

Americano memiliki kandungan kafein yang lebih tinggi daripada kopi biasa. Ini karena tembakan espresso menggunakan konsentrasi biji kopi yang lebih tinggi dibandingkan dengan kopi biasa. Hal ini menghasilkan kandungan kafein yang lebih kuat.

Kopi Americano memiliki manfaat kesehatan, karena terbuat dari biji kopi. Namun, Americano merupakan pilihan terbaik bagi orang yang ingin membatasi asupan kalori, karena memiliki sedikit kalori daripada kopi biasa dengan tambahan krim atau gula.

Selain menurunkan berat badan, Americano juga memberikan beberapa manfaat kesehatan lainnya. Manfaat mengonsumsi Americano diantaranya:

1. Lebih rendah risiko penyakit kronis

2. Meningkatkan fokus dan energi

3. Mengandung antioksidan

Meskipun kopi Americano adalah minuman yang disukai banyak orang, penting untuk mempertimbangkan potensi risiko atau efek sampingnya.

Dengan memahami potensi risiko ini, Anda dapat membuat keputusan apakah kopi Americano adalah pilihan yang tepat untuk Anda atau tidak. Seperti minuman berkafein lainnya, kopi Americano memiliki potensi risiko dan efek samping, seperti sensitivitas kafein, refluks asam, dan pewarnaan gigi.

Untuk menjaga gigi agar tetap cerah dan sehat, nikmati Americano dalam jumlah sedang dan pastikan untuk merawat gigi dengan benar.