Bagikan:

JAKARTA - Sebagian perempuan mungkin memiliki cara tersendiri saat ingin menurunkan berat badan. Misalnya saja dengan diet ketat dan berolahraga.

Namun, perempuan asal China, yang disapa Nona Wang melakukan hal berbeda. Ia menurunkan berat badan dengan bekerja sebagai penyortir paket.

Mengutip dari Must Share News, Wang yang tinggal di Tianjin, Tiongkok, merasa tidak puas dengan tubuhnya yang mengalami kenaikan berat 5 kg. Ia kemudian melakukan pendekatan unik untuk menurunkan berat badannya, yakni menyortir paket.

Wang melamar pekerjaan tersebut dan sudah bekerja untuk mewujudkan rencana penurunan berat badannya. Selama bekerja, Wang tidak mengubah pola makannya, masih konsisten dengan tiga kali makan sehari dan porsinya seperti biasanya.

Namun, berat badan Wang sudah menurun hingga 2 kg dalam tiga hari setelah ia bekerja sebagai penyortir paket. Hal ini dapat terjadi karena pekerjaan penyortir paket yang cukup berat untuk dilakukan.

Wang diharuskan bekerja 12 jam sehari untuk memindahkan paket-paket berat. Ia dilaporkan mengangkat paket-paket besar ini untuk disesuaikan berdasarkan kode penyortiran.

Meski bekerja sebagai penyortir paket mampu menurunkan berat badannya, apa yang dilakukan oleh Wang ini menuai pro dan kontra dari netizen di China. Banyak yang khawatir wanita muda tersebut akan melukai dirinya sendiri secara permanen, terlebih bekerja sebagai penyortir paket dapat menyebabkan cedera tulang belakang.

Di sisi lain, ada juga yang mengatakan bahwa yang dilakukan oleh Wang sebagai hal yang cukup positif. Tindakannya dinilai memberikan dua keuntungan bagi dirinya, yakni menurunkan berat badan sekaligus menghasilkan uang.