Fitur QnA Gmail yang Didukung Gemini Kini Hadir untuk Pengguna iOS

JAKARTA - Google mengumumkan bahwa kini mereka telah meluncurkan fitur QnA yang memungkinkan pengguna Gmail di iOS untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada Gemini.

Sebelumnya pada bulan lalu, Google telah meluncurkan fitur yang sama di perangkat Android. Dan sekarang, pengguna Gmail di iOS juga akan memiliki kesempatan yang sama.

Tanya Jawab (QnA) Gmail dengan Gemini ini akan dapat menjawab semua pertanyaan pengguna seputar email, seperti, "Berapa banyak yang dikeluarkan perusahaan untuk acara pemasaran terakhir?”

Selain itu, Anda juga bisa meminta Gemini untuk menampilkan email yang belum dibaca, meringkas email tentang suatu topik di kotak masuk, bahkan menjawab pertanyaan umum dari pencarian.

Misalnya, Anda dapat menyatakan hal-hal seperti "Beri tahu saya semua email tentang perencanaan triwulanan,” dan pertanyaan lain sebagainya.

“Kami gembira dapat membantu pengguna meningkatkan produktivitas mereka dengan bantuan Gemini di Gmail. Kini pengguna memiliki lebih banyak kemampuan dari Gemini untuk membantu mereka menyelesaikan lebih banyak pekerjaan di meja kerja dan saat bepergian,” tulis Google dalam pengumuman di halaman bantuannya dikutip Minggu, 6 Oktober.

Sekarang, Gemini di Gmail tersedia di iOS untuk pelanggan Google One AI Premium atau akun Google Workspace dengan add-on Gemini Business, Enterprise, Education, atau Education Premium.

Google mengatakan bahwa untuk permulaan, Q&A Gmail dapat menemukan informasi dari kotak masuk Anda, namun di masa mendatang, ia juga akan dapat menemukan informasi dari Drive Anda.