Berkarier Sejak Kecil, Dakota Fanning Akui Dapat Banyak Pertanyaan Aneh

JAKARTA - Berkarier sejak kecil membuat Dakota Fanning pandai dalam menghadapi wawancara dengan pertanyaan yang tidak layak. Ia memulai karier sejak umur 6 tahun dan menjadi salah satu aktor cilik yang sukses di Hollywood berkat beberapa film.

“Ketika wawancara saat kecil, saya ingat jurnalis bertanya ke saya “Bagaimana kamu menghindari jadi perempuan di tabloid?” Orang-orang suka bertanya pertanyaan yang sangat tidak penting dan tidak layak,” kata Dakota Fanning kepada The Cut.

“Saya pernah di wawancara saat masih kecil dan seseorang bertanya “Bagaimana kamu berteman?” hah? Saya sangat bersimpati kepada orang-orang yang telah menjadi contoh. Jika masyarakat dan media tidak memainkan peran mereka, siapa yang tahu?” lanjutnya.

Ia tahu pertanyaan seperti itu diberikan karena banyak aktor cilik yang mengalami konflik ketika mereka memasuki usia remaja dan dewasa, namun itu tidak terjadi dengan Dakota Fanning.

“Saya tidak berpikir bahwa itu sepenuhnya terkait dengan bisnis ini; ada faktor-faktor lain juga. Saya tidak jatuh ke dalamnya, dan saya tidak tahu alasan pastinya kecuali bahwa keluarga saya terdiri dari orang-orang yang sangat baik, ramah, dan protektif,” kata bintang The Watchers itu.

“Ibu saya selalu ada di setiap detik. Saya diperlakukan dengan baik. Dia tidak pernah membuatnya “Suruh dia masuk! Suruh dia keluar! Saya tidak bekerja dengan orang yang memperlakukan saya seperti itu, saya dihormati sebagai aktor dan seimbang mungkin dengan usia saya,” jelas Fanning.

Hal itu yang membuat Dakota Fanning jauh dari pemberitaan negatif dan terus aktif dengan aktingnya. Ia terakhir kali berakting dalam film The Watchers dan akan membintangi film Vicious yang rilis tahun 2025.

Ia juga mendapat nominasi Emmy berkat akting dalam serial Ripley dan memukau publik lewat serial The Perfect Couple bersama Nicole Kidman.