Hyundai Siapkan Mobil SUV Murah Buat Saingi Rush, Begini Tampangnya!

JAKARTA – Hyundai akan merilis mobil SUV terbarunya, Alcazar. Mobil ini bakal menjadi kompetitor Toyota Rush di kelas SUV dengan harga yang jauh lebih murah. 

Memiliki desain eksterior yang mirip dengan model Palisade, namun dengan ukuran lebih compact. Untuk bagian interiornya Alcazar memiliki kapasitas 7 penumpang, dalam tampilan terbaru Hyundai.

Beralih ke kursi kemudi, penampilan dashboard Alcazar punya bahasa desain yang mirip dengan Creta. Hanya saja yang membedakan dari pendahulunya ada pada fitur-fitur keamanan saja. 

Mobil ini juga dilengkapi daya pacu yang sama dengan adiknya. Alcazar memiliki sejumlah varian mesin, seperti mesin bensin sebesar 1.500cc dan mesin turbo 1.400cc dengan 140 ps, hingga bermesin diesel 1.500cc.

Sementara itu, untuk Alcazar varian termahal akan tersedia dalam MT dan transmisi DCT 7-percepatan. Alcazar akan tersedia dalam delapan varian warna single-tone dan dual-tone warna.

Dilansir dari Indian Autos Blog, Hyundai Alcazar akan diperkenalkan pertama kali di India dan selanjutnya dipasarkan secara global. Rencananya, Hyundai Alcazar akan segera mengaspal pada 6 April 2021.

Kompetitor

Walaupun memiliki basis Creta, faktanya mobil ini mempunyai desain yang tidak sama. Apabila melihat spesifikasi mesin dan daya tampungnya, Alcazar jelas termasuk ke dalam Low SUV untuk pangsa pasar di Tanah Air.

Di kelasnya, Hyundai Alcazar tampaknya harus bersaing dengan sejumlah merek mobil low SUV yang sudah terlebih dulu hadir di RI seperti Toyota Rush, Daihatsu Xenia, Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross, DFSK Glory 560 dan Suzuki XL7.