BCA, Bank Milik Konglomerat Hartono Bersaudara Ini Kasih Bunga Kredit Mobil Cuma 2,9 Persen
BCA Expoversary di tahun 2020 lalu. (Foto: Dok. BCA)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar program promosi kredit kendaraan bermotor (KKB) roda empat dengan menawarkan besaran bunga 2,9 persen yang berlaku flat selama tiga tahun. Angka tersebut diklaim sebagai margin terendah yang pernah dirilis oleh perseroan.

Strategi pembiayaan ini menjadi salah satu andalan dalam ajang BCA Expoversary Online  guna memperingati hari jadi ke-64 tahun.

Ketua Pelaksana BCA Expoversary Online 2021 Petrus Karim mengatakan masyarakat diminta untuk mengakses expo.bca.co.id untuk mengetahui penawaran yang sesuai dengan profil individu masing-masing.

“Kami tidak hanya memberikan bunga spesial, tetapi juga diskon biaya admin, dan uang muka murah,” ujarnya dalam keterangan seperti yang dikutip Selasa, 16 Maret.

Secara terperinci, Petrus menjelaskan bahwa masyarakat yang tertarik mengikuti program ini dapat menerima diskon administrasi sebesar Rp1 juta dengan down payment (DP) minimal 20 persen dari harga jual mobil.

“Ini bunga terendah sepanjang sejarah. Kami juga melayani dengan sistem instant approval secara online, jadi transaksinya cepat dan mudah,” tuturnya.

Petrus berharap, siasat ini dapat membantu pemulihan ekonomi nasional melalui pembiayaan kendaraan bermotor, sekaligus mendorong penjualan industri otomotif nasional. Rencananya, BCA Expoversary Online 2021 akan berlangsung hingga 27 Maret mendatang.

“Program BCA bertepatan dengan momentum pembebasan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 0 persen yang dikeluarkan pemerintah, jadi masyarakat dan nasabah kami dapat semakin mudah mewujudkan impian memiliki mobil idaman,” imbuhnya.

Untuk diketahui, lembaga jasa keuangan yang terafiliasi dengan Grup Djarum itu telah meng-cover kredit pada 18 merek mobil berbeda dan terhubung dengan 400 jaringan 400 dealer di seluruh Indonesia.

Adapun, sejumlah merek mobil yang berpartisipasi dalam BCA Expoversary Online 2021 antara lain BMW, Lexus, Maserati, Mercedes Benz, Honda, Daihatsu, Nissan, dan Hyundai.