Pengembang Kini Bisa Mengakses Aktivitas Discord untuk Kembangkan Gim

JAKARTA – Discord percaya bahwa dukungan alat yang tepat bagi para pengembang dapat melahirkan lebih banyak gim. Oleh karena itu, platform komunikasi tersebut merilis ekosistem baru bernama Aktivitas Discord.

Dengan dirilisnya Aktivitas Discord, pengembang bisa membuat gim, menghadirkan pengalaman musik yang baru, atau membuat aktivitas interaktif lainnya. Seluruh hal ini bisa dibuat berkat Embedded App SDK, kumpulan alat dan program untuk mengintegrasikan aplikasi.

Embedded App SDK dapat membangun, meluncurkan, hingga mendistribusikan seluruh aplikasi secara native di Discord. Selain itu, pengembang juga bisa melakukan monetisasi terhadap aplikasi yang mereka kembangkan.

"Kami yakin bahwa lingkungan unik Discord dapat menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam permainan sosial," kata Discord. "Pengembang dapat memanfaatkan komunitas sosial kami untuk memungkinkan pemain terhubung, bermain, dan membangun hubungan."

Saat ini, pengguna Discord telah mencapai 200 juta dan lebih dari 90 persen dari jumlah tersebut aktif setiap bulannya. Dari jumlah tersebut, total penggunaan Discord untuk memainkan gim di dalam aplikasi sudah mencapai 1,5 miliar jam.

Dengan data tersebut, Discord semangat dalam membangun Embedded App SDK. Alat ini telah dirilis dalam versi pratinjau pada awal tahun dan menjadi sangat populer saat pertama kali diluncurkan. Puluhan ribu pengembang telah memanfaatkan alat ini untuk mengembangkan ide mereka.

"Kami yakin minat yang berkembang ini akan mendorong batasan permainan sosial dan membantu mempercepat pertumbuhan dan inovasi bagi lebih banyak pengembang," ungkap Discord.