Bagikan:

JAKARTA – Discord telah memperbarui fitur pelacakan aktivitas di patch terbaru. Sebelumnya, fitur aktivitas hanya menampilkan gim yang sedang dimainkan, tetapi kini riwayat permainannya juga akan ditampilkan.

Dengan pembaruan ini, seluruh anggota di server yang sama bisa melihat berapa lama temannya memainkan sebuah permainan. Selain itu, riwayat streak atau berapa kali pengguna mengunjungi gim yang sama juga akan ditampilkan di fitur tersebut.

Melalui halaman pembaruan yang dirilis pada 28 Agustus 2024, Discord mengatakan bahwa fitur aktivitas terkini hanya diperbarui di platform untuk desktop. Fitur ini tak hanya menampilkan riwayat permainan, tetapi juga riwayat musik yang diputar.

"Daftar anggota server di desktop kini menampilkan aktivitas terkini anggota, termasuk permainan yang telah mereka mainkan dan lagu-lagu yang telah mereka dengarkan. Sekarang Anda akan tahu kapan teman Anda meluncurkan kembali permainan favorit Anda," jelas Discord.

Pembaruan ini merupakan versi terbatas dari pelacakan waktu selama bermain Steam. Fitur ini akan menampilkan riyawat gim yang dimainkan selama 30 hari terakhir. Jika pengguna tercatat memainkan gim Final Fantasy selama 20 jam, Discord akan menampilkannya.

Jika pengguna Discord tidak suka dengan aktivitas mereka yang terungkap, fitur ini bisa dinonaktifkan melalui pengaturan. Pengguna hanya perlu mencari fitur aktivitas di bagian Privasi Aktivitas, lalu nonaktifkan fiturnya.