Bagikan:

JAKARTA - Discord merupakan salah satu platform yang memungkinkan Anda untuk berkumpul dengan teman-teman secara online, baik itu bermain gim atau hanya mengobrol santai saja. 

Discord memiliki banyak fitur yang membuatnya banyak diminati, seperti fitur panggilan audio, panggilan video, berbagi layar saat bermain gim, dan masih banyak lagi. 

Tapi saat ini, VOI akan menunjukkan bagaimana cara memulai panggilan video menggunakan ponsel (android dan iPhone) dan juga Desktop. 

Di iPhone dan Android 

  1. Buka aplikasi Discord 
  2. Pilih server dari sisi kiri
  3. Masuk ke salah satu saluran suara, lalu tekan tombol Join Voice untuk memulai obrolan suara dengan pengguna lain
  4. Ketuk ikon video di pojok kiri bawah untuk memulai obrolan video. Perlu diketahui bahwa saluran akan dibatasi hingga 25 peserta saja
  5. Di layar panggilan video, Anda dapat memilih untuk menonaktifkan mikrofon, menyembunyikan video, membagikan layar, atau keluar dari saluran.

Di sana, Anda dapat mengubah tata letak panggilan dengan menyeret panel video satu per satu. Anda juga dapat menahan panel video pengguna untuk menyesuaikan volume, mengirimi mereka pesan, memulai panggilan terpisah dengan mereka, dan banyak lagi. 

Di Desktop 

  1. Buka aplikasi Discord 
  2. Pilih server di sisi kiri aplikasi
  3. Masuk ke saluran suara dengan mengklik Join Voice
  4. Klik tombol Video di bagian bawah daftar saluran untuk memulai panggilan video, ditampilkan di sebelah kanan

Di bagian bawah layar, Anda akan menemukan beberapa opsi seperti berbagai layar, mengakhiri panggilan, menutup atau membuka mikrofon dan kamera.