BMW Bawa XM Label Red ke India, Khusus Satu Unit Saja

JAKARTA - Super SUV BMW XM Label Red kini hadir di pasar India. Model ini merupakan jajaran teratas dari seri XM yang terkenal akan desain radikal serta performa buas.

Melansir dari Autocar India, Kamis, 19 September, mobil tersebut hanya tersedia sebanyak 500 unit di dunia dan BMW di India hanya menyediakan satu unit saja. Jadi siapa pun pembelinya akan menjadi spesial karena memiliki model ini.

Berbeda dengan versi global, mobil ini diberi nama ‘XM Label’ di negara tersebut.

SUV ini dihiasi oleh aksen merah hitam di sekujur bodinya, mulai dari grill besarnya hingga pelek double-spoke 922 bicolour berukuran 22 inci. Sementara itu, warna dasar dari XM Label Red ialah Carbon Black.

Sama seperti XM standar, mobil ini dilengkapi dengan paket BMW Live Cockpit Professional di bagian interior yang terdiri dari layar melengkung, sehingga mencakup instrumen multifungsi 12,3 inci dan layar sentuh 14,9 inci.

Kehebatan semakin bertambah dengan kehadiran Augmented View dalam layar sentuh, kendali gestur BMW, dan laci pengisian nirkabel yang semakin mengangkat pengalaman berkendara dengan BMW XM ke level yang lebih canggih dan modern.

Sama seperti XM versi standar, mobil bergaya mewah dan agresif ini menawarkan sistem Plug-In Hybrid (PHEV) yang dikenal menggabungkan performa bertenaga dari mesin bensin dengan motor listrik dan baterai.

Mobil ini memiliki mesin bensin V8 twin-turbo 4,4 liter berkekuatan 585 dk dan digabungkan dengan motor listrik bertenaga 197 dk. Dengan demikian, XM Label Red memiliki tenaga gabungan 748 dk dan torsi 1.000 Nm.

Sistem M HYBRID dari BMW XM Label Red memadukan keunggulan elektrifikasi yang berfokus pada masa depan dengan mesin pembakaran delapan silinder putaran tinggi dengan teknologi M TwinPower Turbo. Generasi terbaru mesin V8 diklaim mampu menyalurkan pengiriman daya lebih cepat, lebih efisien, dan rendah emisi.

Dengan demikian, mobil berbadan bongsor ini memiliki kemampuan melaju dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,7 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 281 km/jam. Performa ini didukung dengan transmisi M Steptronic delapan percepatan.

Top speed yang dihasilkan bisa mencapai 290 km/jam dengan M Driver Package sebagai opsional. Selain itu, SUV tersebut didukung dengan penggerak all-wheel drive yang dikembangkan oleh BMW M, yakni M xDrive.

BMW XM Label Red ini menawarkan paket baterai 25,7 kWh yang sama seperti versi reguler. Dengan demikian, jangkauan dengan tenaga listriknya mencapai 80 km dalam sekali pengisian daya.

Terkait harga, BMW XM Label Red ini dibanderol dengan harga 31,5 juta rupee atau setara Rp5,749 miliar untuk pasar negara dengan ibu kota New Delhi tersebut.