Ajak Investor Investasi ke Aset Global, Reku Meluncurkan 600 Saham AS

JAKARTA - Reku, platform investasi kripto di Indonesia resmi meluncurkan Saham AS di aplikasi Reku, sehingga investor sudah bisa mulai berinvestasi Saham AS mulai dari satu dolar AS atau Rp15 ribu-an saja.

Melalui peluncuran Saham AS ini, Co-CEO Reku Jesse Choi mengatakan bahwa Reku menegaskan komitmennya dalam memberikan instrumen investasi ke aset global yang potensial kepada seluruh penggunanya.

Secara historis, Jesse menjelaskan, Saham AS merupakan instrumen investasi yang pertumbuhannya positif. Dalam 100 tahun terakhir, Saham AS tumbuh rata-rata 12 persen per tahunnya dan 15 persen dalam 10 tahun terakhir. 

“Pasar Saham AS secara keseluruhan pun menunjukkan performa yang kuat, menjadikannya sebagai alternatif investasi yang menarik bagi berbagai tipe investor,” ujar Jesse dalam pernyataan yang diterima pada Kamis, 19 September. 

Mekanisme jual beli saham AS di aplikasi Reku dilakukan melalui Bursa Berjangka Jakarta (JFX) dan dijamin oleh KBI. Sehingga para investor yang melakukan investasi saham AS dapat melihat transaksi dan jumlah kepemilikannya langsung pada sistem yang disediakan JFX dan KBI.

Untuk mendukung investasi baru ini, Reku juga menghadirkan beberapa fitur Saham AS untuk membantu investor dalam menavigasi perjalanan investasinya. Di antaranya adalah:

Insight: Fitur ini bertujuan untuk membantu investor dalam memahami perusahaan Saham AS secara mendalam dengan waktu yang singkat, tanpa harus melakukan riset mandiri berjam-jam.

Packs: Fitur ini memudahkan investor berinvestasi pada sejumlah Saham AS dengan performa terbaik dan cocok bagi pemula, seperti US Starter Pack sebagai salah satu bagian dari fitur ini.

Extended-Traded Fund (ETF): Fitur ini berisikan kumpulan aset yang diperjualbelikan di bursa. ETF melacak kinerja indeks, komoditas, obligasi, atau aset tertentu. ETF juga jadi salah satu pilihan terbaik untuk diversifikasi portofolio.

Portfolio Analysis: Fitur ini akan memudahkan investor untuk memantau performa portfolionya, termasuk pada Saham AS & Aset Kripto.

Ke depannya, Reku akan terus melengkapi layanan investasi kelas aset global, baik di aset kripto dan Saham AS yang mengakomodasi berbagai kebutuhan investor.