Dua Lipa Tak Sudi Jual Kisah Pribadi hanya Demi Lagunya Meledak

JAKARTA - Penyanyi asal Inggris, Dua Lipa punya prinsip tersendiri dalam berkarya. Meski sering angkat tema patah hati hingga dukungan untuk perempuan, ia tak pernah ingin menuangkan cerita yang terlalu personal.

Tak jarang para penyanyi atau musisi menuangkan kisah pribadi mereka untuk membuat lagu hits. Pelantun 'Levitating' itu merasa menuangkan lirik terlalu personal demi menarik perhatian orang bukanlah hal bijak.

Dalam wawancara terbarunya di program 60 Minutes, Dua Lipa menegaskan ia tak mengambil langkah tersebut. Apalagi sampai harus melabeli citra buruk seseorang untuk keuntungan diri sendiri.

"Hal itu secara natural saya hindari. Beberapa orang cukup kejam dalam kehidupan pribadinya sehingga mereka memutuskan untuk mengungkapkan semuanya dalam sebuah lagu karena mereka tahu itu akan menarik perhatian orang," tuturnya dilansir dari NME, 18 September.

Dua Lipa punya cara tersendiri untuk membuat lagunya disukai tanpa harus menjatuhkan pihak lain. Ia percaya dengan kemampuannya secara musikal dan lirikal tanpa terlalu spesifik mencurahkan kisah pribadi.

"Bagi saya, selalu penting untuk membuat musik yang benar-benar disukai orang-orang, bukan karena saya membuat orang lain heboh atau bukan karena saya melakukannya demi clickbait dan merugikan orang lain,” tegasnya.

Tanpa menjual kisah yang terlalu personal, Dua Lipa berhasil menjadi salah satu artis tersukses. Setidaknya ia punya enam hits yang di-stream miliaran kali, di antaranya Cold Heart, Don't Start Now hingga New Rules.