30 Gaya Rambut Pria Korea yang Disukai Wanita, Ini Pilihannya

YOGYAKARTA - Tidak dapat dipungkiri, bahwa gaya rambut pria ala Korea pada saat ini sedang menjadi kiblat fashion yang digandrungi oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia.

Hal tersebut karena adanya tren K-pop serta K-drama yang populer di seluruh dunia yang dinilai keren dan estetik. Selain perempuan, pria juga banyak yang menaruh minat terhadap fashion dari Negeri Gingseng tersebut.

Mengutip buku yang berjudul Buku Panduan untuk cewek Bagaimana Menjadi Cewek Limited Edition? karya Nisrina, (2021: 3), untuk menentukan model potongan rambut, sebaiknya Anda memahami bentuk wajah terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar pilihan model rambut sesuai dan cocok sehingga tidak terlihat aneh.

Ilustrasi. (Pixabay)

30 Gaya Rambut Pria Korea yang Disukai Wanita

Mengutip laman menshaircuts.com, di bawah ini adalah berbagai model rambut pria Korea yang membuat penampilan menjadi lebih keren.

Two-Block Korean Men Haircut

Model pertama yang dapat diikuti yaitu Two-Block Korean Men Haircut. Model potongan ini cocok bagi Anda yang bekerja dan kuliah. Orang yang menggunakan potongan ini akan terlihat lebih elegan dan bergaya.

Curtains Fringe

Model potongan Curtains Fringe dapat dikatakan ikonik. Model potongan ini lebih menonjolkan fitur paling menarik di wajah sekaligus menyeimbangkan proporsinya. Orang yang memilih model potongan ini secara universal tampak bagus, bagaimanapun bentuk kepala atau tekstur rambut yang dimiliki.

Permed Mullet

Permed Mullet adalah salah satu model potongan yang trendi. Model potongan ini adalah model dengan rambut yang lebih pendek di bagian depan dan samping, membiarkan bagian belakang relatif panjang. Selanjutnya dikeriting sesuai dengan selera masing-masing.

Short Sides With a Blunt Bang

Model potongan Short Sides With a Blunt Bang merupakan model rambut dengan sisi pendek ditambah dengan poni tumpul di bagian depan.

Shaggy Korean Hairstyle

Shaggy Korean Hairstyle adalah salah satu model potongan Korea yang keren. Model ini bisa digunakan oleh pria yang memiliki tekstur rambut bervolume. Pria dengan potongan model ini, akan memberikan kesan yang riang dan santai.

The Chin Length Haircut

The Chin Length Haircut adalah model potongan dengan rambut sedikit lebih panjang. Bagian depan dari model potongan ini dibentuk hampir menutupi dahi.

Spiky Top Faded Sides

Spikyt top faded sides adalah gaya rambut modern yang menampilkan atasan berduri bertekstur yang disandingkan dengan bagian samping yang dicukur rapat atau pudar, sehingga menghasilkan tampilan yang lebih stylish dan dinamis.

Short And Spiky

Gaya rambut pria Korea pendek terlihat paling bagus jika diberi spike dan acak-acakan. Untuk menonjolkan helaian rambut yang terpisah, Anda perlu menggunakan sedikit produk penata rambut.

Mullet Korean Hairstyle Men

Mullet adalah potongan rambut pokok KPop. Dengan estetika pria Korea, potongan ini memunculkan kesan penuh gaya. Menjadi salah satu gaya rambut KPop paling populer, untuk menciptakan kontras, model potongan ini memiliki sisi yang meruncing atau pudar dengan bagian belakang dibiarkan sedikit lebih panjang.

Brushed Back Taper

Brushed Back Taper adalah gaya rambut halus di mana rambut disisir halus ke belakang dari dahi, secara bertahap meruncing ke arah leher. Model potongan ini membuat kesan penampilan yang halus dan anggun.

Slicked Back With Side Part

Slicked Back With Side Part merupakan model rambut yang disisir ke belakang. Agar menghasilkan tampilan yang lebih rapi, Anda dapat menggunakan vitamin rambut atau serum rambut.

Disconnected Undercut And Brushed Back Top

Di antara gaya rambut Korea paling trendi, potongan terputus merupakan salah satu yang paling populer. Disconnected Undercut And Brushed Back Top membantu menghasilkan tampilan yang lebih tajam dan kontras dengan mudah karena perbedaan panjang yang mencolok antara rambut di bagian atas dan samping.

Buzz Cut Korean Men

Meskipun sebagian besar gaya rambut Korea berukuran sedang dan panjang, bukan berarti harus memanjangkan rambut. Ada banyak potongan rambut pendek Asia. Oleh sebab itu, jika ingin menciptakan kesan yang maskulin, dapat menggunakan model potongan Buzz Cut Korean Men.

The Medium And Layered Korean Hairstyle

The Medium And Layered Korean Hairstyle adalah model potongan dua tingkat hingga membentuk layer. Ketika menata rambut dengan model potongan ini, Anda tidak perlu bersusah payah, sebab secara alami sudah menghasilkan kesan yang lebih rapi.

Quiffed Korean Hairstyle

Quiffed Korean Hairstyle adalah salah satu model potongan yang digemari banyak pria. Alasannya adalah karena dapat membuat tampilan apa pun sesuai dengan keinginan tetapi tetap terlihat trendi dengan mudah.

Side-Parted Asian Hair

Karena secara alami warna rambut Korea adalah hitam pekat, pria tidak membutuhkan banyak usaha untuk menghasilkan tampilan rambut yang berani. Oleh sebab itu, terkadang cukup dengan membagi rambut dengan belahan samping saja.

Korean Perm

Dengan Perm Korea, pria akan memiliki tampilan rambut yang tidak biasa dan mencolok sebab sebagian besar rambut Korea berbentuk lurus. Jadi, jika hendak tampil beda, dapat menggunakan model potongan ini.

Korean Perm merupakan model potongan yang memiliki tekstur bervolume dan cenderung ikal. Seiring berjalannya waktu, potongan rambut ini bertransformasi menjadi lebih natural. Jika ingin memiliki model potong rambut seperti ini, maka dapat menggunakan pengeriting rambut dengan panas yang stabil.

Fohawk Korean Hairstyle

Fohawk Korean Hairstyle adalah model potongan rambut dengan bagian samping dan belakang lebih tipis. Bagian depan lebih panjang sedikit dan dibuat berdiri. Jika hendak mendapatkan tampilan yang berani dan tajam, Anda dapat memilih model rambut fohawk.

Messily Slicked Back Korean Hairstyle

Messily Slicked Back Korean Hairstyle adalah gaya rambut Korea yang disisir ke belakang secara berantakan. Dengan model potongan ini, akan terlihat lebih mencolok dan halus. Namun, untuk memberikan sentuhan kasual pada penampilannya, dapat menyisir rambut ke arah belakang dengan gaya undercut.

Ponytail Korean Men Haircut

Ponytail Korean Men Haircut adalah gaya rambut prajurit Korea yang modis. Dapat dikombinasikan dengan potongan rambut Asia poni tirai untuk sentuhan gaya pada tampilan. Selain itu, juga dapat dengan mudah mengubahnya menjadi sanggul pria atau simpul atas untuk menjadikannya lebih menarik.

Long 4/6 Bangs

Poni Korea benar-benar ikonik. Model rambut pria Korea 4/6 ini mempunyai tampilan yang rapi dan bersih, adapun poni yang sedikit menutupi mata memberikan kesan misterius dan menarik.

Slightly Disheveled Quiffed Korean Hairstyle

Saat memikirkan gaya rambut Korea yang paling bagus, quiff pria kerap kali dianggap yang terbaik. Selain cocok untuk lingkungan bisnis, model potongan ini juga digunakan untuk santai. Model ini menghasilkan gaya rambut yang acak-acakan sedikit quiff dengan potongan tipis di bagian belakang dan samping.

Messy Asymmetrical Cut

Messy Asymmetrical Cut merupakan gaya rambut trendi yang ditandai dengan panjang tidak rata dan lapisan bertekstur. Potongan ini memberikan kesan tampilan yang sengaja dibuat acak-acakan dan sangat keren.

Shaggy Bowl Cut

Tak heran jika model potongan Shaggy Bowl Cut Korea memberikan interpretasi tersendiri. Sebab, potongan mangkuk klasik mungkin terlihat culun dan rapi, versi Koreanya ditata sedikit shaggy untuk kesan kasual.

The T.O.P. Haircut

The T.O.P. Haircut adalah potongan rambut belah yang dipoles dan halus yang dipopulerkan oleh rapper terkenal Korea yang nama panggungnya TOP.

Tousled Two-Block Haircut + Undercut

Potongan rambut ala Korea, yang menjadi potongan rambut dua blok yang tajam, adalah cara yang pasti untuk tampil menonjol di tengah keramaian. Namun, untuk menambah keberanian, Anda dapat memutihkan rambut dan menatanya menjadi acak-acakan.

Korean Side Bangs

Korean Side Bangs merupakan potongan dengan poni dibagian depan. Model ini memberikan tampilan lebih rapi dan membingkai wajah untuk menonjolkan fitur terindahnya.

Korean Undercut

Dengan potongan rambut undercut, rambut Anda terlihat lebih kontras dan tegas. Ini memungkinkan menjadikan bagian atas sebagai titik fokus keseluruhan tampilan. Jadi, Anda dapat menatanya sesuai dengan keinginan atau imajinasi masing-masing.

Tapered Faux Hawk

Tapered Faux Hawk adalah gaya rambut Korea kontemporer yang ditandai dengan potongan samping yang secara bertahap menyatu menjadi atasan yang lebih panjang dan berduri, menghasilkan tampilan yang ramping dan edgy.

Korean Bowl Cut

Potongan rambut bowl atau mangkuk umumnya mengundang banyak kritik. Namun tidak jika itu adalah potongan rambut anak laki-laki Korea. Karena melibatkan banyak tekstur dan pelapisan, bentuknya jauh lebih edgy.

Demikianlah ulasan tentang 30 gaya rambut pria korea yang disukai wanita. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.