Model Rambut Sebahu Kekinian yang Harus Dicoba Tahun 2023
Ilustrasi rambut pendek wanita (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Bagi Anda yang ingin mengubah penampilan rambut, ada beberapa model rambut sebahu kekinian wanita yang harus dicoba. Model ini bisa berefek pada penampilan Anda yang lebih baru di tahun 2023.

Bagi sebagian wanita, memiliki rambut pendek sebahu memang banyak disukai karena terkesan lebih simpel, ringan, dan tidak panas, namun tak menghilangkan kesan anggun. Bahkan rambut sebahu akan menambah kecantikan seseorang. Tidak peduli warna rambut yang dimiliki, keriting atau lurus, Anda bisa mencoba beberapa model rambut sebahu.

Model Rambut Sebahu Kekinian

Dilansir dari glamourmagazine.co.uk, berdasarkan data pencarian Google, kata “gaya rambut pendek” ternyata menjadi salah satu keyword yang paling banyak dicari di mesin pencari tersebut dan Inggris jadi salah satu negara terbanyak pencarian.

Berikut ini beberapa model rambut pendek untuk wanita yang bisa menginspirasi penampilan Anda tahun 2023 ini.

  1. Short Wolf Cut

Dikutip dari situs allure, gaya short wolf cut nampaknya menjadi potongan rambut yang layak untuk dipilih. Beberapa selebritsi seperti Billie Eilish bahkan memilih short wolf cut untuk diterapkan pada rambutnya. Potongan pendek memberikan kesan tampilan baru dan mempertegas tekstur alami rambut Anda. Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh penata rambut yang berbasis di New York, Nunzio Saviano.

"Ini potongan sempurna untuk menonjolkan tekstur alami rambut Anda," katanya. "Bisa ditata dengan poni, tanpa poni, ditiup lurus, atau diberi tekstur dengan curling iron."

  1. Lob 90-an
 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Apakah Anda menyukai kombinasi rambut pendek namun terkesan panjang? Jika ya, cobalah menerapkan gaya rambut Lob. Gaya ini juga disebut cocok untuk segala bentuk wajah dan akan menonjolkan lambaian rambut Anda.

Stylist yang berbasis di Las Vegas Shelley Gregory sendiri mengakui bahwa gaya ini cukup menarik untuk diterapkan pada penampilan wanita.

"Ini memberikan ledakan melenting yang bagus tetapi masih bisa ditarik mundur dari wajah dengan mudah," katanya.

  1. Curly Fringe
 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Bagi wanita yang memiliki rambut keriting atau bergelombang, gaya curly fringe bisa menjadi pilihan.  Yang menarik dari gaya ini adalah adanya poni di bagian depan yang akan mempercantik wajah Anda. Bagi sebagian orang, rambut keriting mustahil memiliki poni. Namun, itu bisa diwujudkan lewat gaya ini.

Rambut keriting berponi juga akan membuat tampilan lebih vintage namun tetap keren. Selain itu gaya rambut ini juga cocok untuk diterapkan pada wanita yang punya garis wajah tegas dan sedikit lebar.

  1. Lived-In Layers
 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Gaya rambut pendek punya kelebihan yakni biaya perawatannya lebih murah dan mudah, sehingga cocok untuk Anda yang tak punya banyak waktu ke salon.

Penata rambut selebriti Ericka Verrett menjelaskan bahwa lived in layers diprediksi akan populer di tahun 2023 karena perawatannya yang mudah cocok untuk wanita karier. Selain itu gaya rambut ini akan menonjolkan pola layer pada rambut dan lebih cepat kering di suhu udara ruangan.

  1. Platinum Bob
 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Anda ingin mewarnai rambut dengan warna yang lebih terang sekaligus ingin mengubah potongan rambut sebahu? Maka platinum bob bisa jadi alternatif yang baik.

hair stylist yang berbasis di New York, Felicia Dosso, mengatakan bahwa rambut yang cenderung ke arah gelap akan butuh waktu lebih lama dalam perawatannya di salon dibanding warna rambut yang cerah.

Itulah informasi terkait rambut sebahu kekinian. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.