Cita-Cita, Lagu Baru Serial Domikado untuk Menggali Potensi Anak
Domikado (Foto: ist)

Bagikan:

JAKARTA - Serial edutainment Domikado merilis lagu baru berjudul Cita-Cita. Lagu ini membawa pesan dan ajakan agar keluarga Indonesia dapat memaknai ulang cara mendukung potensi dan minat anak-anak.

"Bahwa cita-cita sifatnya eksplorasi; semakin kita membuka ruang aman dan nyaman untuk anak belajar dan mengenal dirinya, semakin mudah pula arah cita-cita anak bisa terlihat," kata kreator Domikado Ryan Adriandhy dalam rilis media yang diterima, Kamis, 5 Januari.

Sementara itu, kreator Domikado Anggia Kharisma juga ingin mengajak penonton untuk aktif, kreatif, dan kritis akan potensi dirinya sebagaimana yang ditunjukkan karakter-karakter Domikado dan sahabat Domikado di episode ketiga dan klip musiknya.

Anggia juga menegaskan bahwa anak-anak memiliki kebebasan dalam bereksplorasi tanpa batas atas keingintahuan mereka untuk bisa menggambarkan dan menceritakan cita-citanya dengan lantang.

"Sementara tugas kita sebagai orangtua adalah merawat dan mengingatkan kembali impian serta cita-cita anak kita dan menciptakan ruang belajar serta diskusi dengan anak untuk membuka potensi mereka untuk mencapai itu," kata Anggia yang juga merupakan Chief Content Officer Visinema Studios.

Domikado merupakan program yang dikembangkan Visinema yang dikemas dalam konsep puppets show. Hingga saat ini, program sudah tayang tiga episode di YouTube, dengan episode ketiga berjudul Cita-Cita Cricket yang dirilis bulan lalu.

Lagu Cita-Cita melengkapi episode terakhir yang dinyanyikan oleh Bea, Beo, Cricket, Cis-Cis, dan Astrobek. Lagu ini diharapkan menjadi penyemangat untuk tidak menyerah menggapai cita-cita.

Lagu tersebut sudah dapat dinikmati di berbagai platform digital, termasuk video musiknya yang tayang perdana pada 2 Januari lalu di platform YouTube. Sementara episode terbaru dari Domikado tayang setiap Jumat pukul 16.00 WIB.