Tersangka Pembunuhan Pegawai Indomaret Sudah Bekerja Selama 4 tahun, Kenal Korban Baru 3 Bulan

JAKARTA – SJ (23), tersangka pembunuhan pegawai Indomaret pernah bekerja di lokasi yang sama dengan korban, SY (21) di Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat selama 3 bulan.

"Sudah kenal dengan korban di Pecenongan dari awal Juni. Sudah tiga bulanan kerja bareng korban di Pecenongan," ujar Kapolsek Metro Gambir, Kompol Jamalinus Nababan kepada wartawan, Rabu, 11 September.

Sementara pelaku yang sudah bekerja selama 4 tahun sebagai pegawai Indomaret terpaksa harus bertanggungjawab atas perbuatannya.

"Dia sudah kerja 4 tahun di 4 toko," ucapnya.

Motif perkataan tidak senonoh yang dilontarkan korban berawal dari pelaku yang bercanda dengan korban. Pelaku dengan kata candaan meminta uang dengan korban. Kemudian korban mengeluarkan kata-kata tak senonoh terhadap pelaku sehingga menyinggung hatinya.

"Jadi kalau mau duit, nih hisap ini saya. Kira-kira begitu. Itu sangat menyakiti hati pelaku, kemudian pelaku sudah gusar. Karena pelaku mengetahui ditempat itu ada pisau yang biasa digunakan bekerja oleh karyawan di situ, maka dia mengambil pisau tersebut dan melakukan perbuatannya (membunuh korban)," katanya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sudah sering mendapat perkataan tersebut dari korban.

"Namun penerimaan pelaku ini kurang pantas. Ini memuncak hari itu, dan pelaku tidak bisa menahan dirinya hingga nekad menikam korban hingga 7 tusukan," ujarnya.