Mansory Hadirkan Vespa Electtrica Edisi Khusus, Hanya Tersedia 99 Unit

JAKARTA - Spesialis aftermarket kendaraan mewah Mansory dikenal gemar menawarkan paket modifikasi khas BMW dan Rolls-Royce. Namun, perusahaan tersebut tidak hanya berikan sentuhan premium ke roda empat, melainkan juga roda dua.

Mansory yang asal Jerman ini kini menghadirkan Vespa Electtrica edisi terbatas dengan nama ‘Monaco Edition. Motor bergaya klasik dan premium ini tersedia secara terbatas hanya 99 unit dengan harga yang belum diumumkan.

Melansir dari BikeWale, Rabu, 11 September, motor tersebut dihiasi dengan sejumlah elemen eksklusif termasuk komponen serat karbon yang menunjukkan kesan istimewa dan premium pada kendaraan ini.

Selain itu, motor ini dibaluti dalam skema warna hitam dan abu-abu yang ditonjolkan dengan warna merah dan putih khas bendera Monaco pada panel bodi tertentu.

Selain itu, sejumlah bagian terdiri dari sepatbor dan panel samping terbuat dari serat karbon dan jok kulit dengan jahitan silang yang menyatu dengan skema warna keseluruhan skuter serta dihiasi dengan banyak logo ‘Mansory’ di sekelilingnya.

Sementara itu, spesifikasi dari motor ini sama seperti versi standarnya yakni memanfaatkan baterai lithium-ion 4,3 kWh yang memberikan daya jangkau antara 70-100 km dalam sekali pengisian daya.

Motor listrik ini memiliki penggerak bertenaga puncak 4 kW yang dapat membuat kendaraan tersebut mengebut pada kecepatan tertinggi 70 km/jam dalam eco mode dan 45 km/jam dalam power mode.

Mansory telah menggunakan nama ‘Monaco’ dalam jajaran kendaraan edisi khususnya selama lebih dari satu dekade. Sebelumnya, kendaraan yang memakai penamaan ini ialah Supercar Ferrari 458 yang hanya tersedia sebanyak 3 unit saja di seluruh dunia.

Alasan Mansory menggunakan nama ‘Monaco’ karena wilayah ini memiliki sejarah yang kental terhadap dunia motorsport disertai dengan pesona kemewahan di negara tersebut.