Barang-barang Asli Milik Laura Anna yang Digunakan Hanung Bramantyo di Film Laura

JAKARTA - Sutradara film Laura, Hanung Bramantyo menjelaskan alasan ia menggunakan kursi roda hingga boneka asli milik sosok mendiang Laura Anna.

Hanung menuturkan kalau ini merupakan bentuk penghormatan kepada Laura Anna sekaligus menghadirkan energi dari Laura sendiri.

"Ya kita ingin ada tribute-lah. Ini kursi asli, ini boneka asli jadi trubute ke Lauranya itu benar-benar serius karena kita memang yang bisa kita hadirkan karena kan Laura nya sendiri tidak ada," kata Hanung Bramantyo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 9 September.

Selain sebagai bentuk penghormatan, barang asli milik Laura Anna juga dijadikan proses pendalaman karakter untuk Amanda Rawles yang memerankan Laura Anna.

"Tapi kan ada benda-benda lainnya itu kan otentik jadi biar ya itu untuk membantu aktornya, membantu Amanda bagaimana dia bisa mendekatkan diri pada sosok Laura," lanjut Hanung Bramantyo.

Amanda Rawles sendiri merasa kalau memerankan karakter Laura menjadi sebuah tantangan baginya meski pada awalnya sempat bingung membawakan karakter ini.

"Jadi prosesnya menarik banget sih challenging banget karena awal sempet bener-bener clueless kayak ngerasa 'wah gue kayaknya nggak bakal bisa dapet nih laura' tapi lama-lama aku tontonin terus,"

Untungnya dengan dukungan Kevin Ardilova sebagai Jojo akhirnya Amanda bisa membawakan karakter Laura dengan baik.

"Dan banyak ngobrol juga sama Kevin gitu kan. katanya 'man udah lu nggak usah pikirkan bentuknya dulu, lu rasanya dulu aja dapet, pasti nanti ngikutin sendiri bentuknya'. Terus lama-lama 'oh ya dapet juga nih suaranya', terus ya itu sih menyenangkan banget sih," tandasnya.