Bagikan:

JAKARTA - Atiqah Hasiholan dipercaya untuk bermain dalam film terbaru rumah produksi Adhya Pictures sebagai ibu batak dua anak bernama Mami Late. Film ini mengajarkannya untuk berkomunikasi antar generasi yaitu ibu dan anak yang terkadang punya pandangan berbeda soal tradisi keluarga.

"Kalau aku, tentang budaya ya, ini kan sebenarnya juga menceritakan tentang, generasi yang berbeda gitu. Kita lagi ngomongin di sini kan, bercerita kan tentang, upacara Mangokal Holi, bagaimana pentingnya buat aku (ibu), tapi bagaimana, anak-anak remaja gen Z ini, melihatnya dari kacamata yang berbeda," kata Atiqah Hasiholan di kantor VOI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 9 September.

Ia menuturkan kalau terkadang konflik dalam keluarga bisa terjadi karena perbedaan pandangan terkait budaya antara orang tua dan anaknya.

Apalagi di keluarga Batak yang sangat menjunjung tinggi tradisi dan kebudayaan.

"Jadi, hal-hal yang seperti itu, yang memang sering menjadi konflik, di keluarga gitu ya. Apalagi kalau kita bicara ini keluarga Batak, dimana adat itu sangat penting," tambah Atiqah Hasiholan.

"Jadi, aku belajar banyak bagaimana, sebagai generasi muda itu, juga belajar untuk memahami, kenapa, dan esensi ya, lebih pada esensi, adat-istiadat itu," tuturnya.

Film Tulang Belulang Tulang ini juga akan diperankan oleh Tasha Siahaan, Tanta Ginting, David Saragih dan Cornel Nadeak. Rencananya film ini akan tayang pada 26 September mendatang di bioskop Indonesia.