Kembali Main Film Horor, Atiqah Hasiholan Pastikan Karakternya Keren
Atiqah Hasiholan bersama pemeran dan sutradara The Parcel (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Atiqah Hasiholan akan terlibat dalam penggarapan film horor yang diproduksi oleh rumah produksi asal Malaysia, 4WARD Pictures yang berjudul The Parcel. Ia berperan sebagai photojournalist bernama Radha.

Bicara mengenai karakter yang dimainkan dalam The Parcel, Atiqah Hasiholan menggambarkan Radha sebagai karakter yang keren.

“Radha itu seorang ibu yang sangat mencintai anaknya. Kecintaannya itu membuat hidupnya menjadi tidak real, karena saking besarnya cinta. Pokoknya karakternya keren lah,” kata Atiqah Hasiholan saat konferensi pers di Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa, 25 Juli.

The Parcel akan menjadi film yang menarik bagi Atiqah. Pasalnya, aktris 41 tahun itu sudah lama tak bermain dalam film bergenre horor. Terakhir kali ia bermain dalam film horor berjudul Suster N: Dendam Suster Ngesot pada tahun 2007 lalu.

“Aku pernah main horor, tapi dulu banget. Di awal karier saya pernah membintangi horor,” ujarnya.

Mengenai karakternya yang bekerja sebagai photo journalist, Atiqah mengaku sudah melakukan beberapa riset sebelum menjalani proses syuting nanti. Ia juga sempat berlatih mencetak foto.

“Aku sempat riset yang berkaitan dengan karakternya. Jadi, di sini aku banyak menggunakan ruangan gelap. Aku dapat kesempatan sesi sendiri untuk belajar mencetak foto. Kita dibikinin ruangan gelap juga di tempat latihan,” tutur Atiqah Hasiholan.

Karakternya kali ini diakui Atiqah telah memmbangkitkan hobinya yang sudah lama tak dijalani. Ia mengaku menyukai dunia fotografi dan senang dengan latihan yang telah dijalani.

“Dari itu aja minat aku dalam dunia fotografi terbangun lagi,” katanya.

Adapun, pemilihan Atiqah Hasiholan sebagai pemeran utama diakui Nashrul Nasir selaku eksekutif produser sudah tepat. Tim produksi telah melakukan riset dan casting terhadap istri Rio Dewanto tersebut.

“Kita memang mencari bintang yang bisa menyampaikan karakter utama sesuai dengan skenario, dan hasilnya Atiqah mampu memberikan itu semua, mulai dari ciri-ciri, image, kriteria, fisik, dan lakon yang dikehendaki,” kata Nashrul.

Selain Atiqah Hasiholan, The Parcel juga akan dibintangi aktor dan aktris ternama Indonesia maupun Malaysia, seperti Baim Wong, Putri Ayudya, Amir Ahnaf, Whani Dharmawan, Nora Danish, dan masih banyak lagi.

Para pemeran dan tim akan menjalani syuting The Parcel dimulai pada 27 Juli besok.