Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Akan Dinaturalisasi Kilat, Shin Tae-yong Berharap Bisa Main pada November

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membahas soal proses naturalisasi dua calon pemain anyar Skuad Garuda, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Shin berharap proses itu bisa rampung pada November 2024 agar mereka bisa membela tim.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders merupakan calon pemain naturalisasi yang baru diperkenalkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Kepastian itu diketahui setelah Erick Thohir membagikan foto bersama keduanya di Instagram pada Jumat, 6 September 2024.

Mees merupakan pemain FC Twente yang berposisi sebagai bek, sementara Eliano adalah pemain versatile atau mampu bermain di segala posisi. Kehadiran keduanya diharapkan mampu menambah kekuatan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia.

"Kedua pemain itu (Mees Hilgers dan Eliano Reijnders) mungkin tidak gampang bermain di Oktober 2024. Namun, kami berharap November 2024 (mereka) bisa main," kata Shin Tae-yong dalam keterangan dikutip Senin, 9 September 2024.

Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders jelas akan sangat membantu skuad. Pasalnya, saat ini Timnas Indonesia tengah berjuang di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang.

Setelah menjalani debut apik dengan menahan Arab Saudi 1-1, saat ini Timnas Indonesia sedang bersiap untuk pertandingan melawan Australia. Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024.